PPP Restui Momon Faulanda Adinata Maju Pilkada Tanjungpinang 2024

by -905 views
Momon Faulanda Adinata Bersama Pengurus DPP PPP Usai Menerima Mandat Dari DPP. Foto Ist
Momon Faulanda Adinata Bersama Pengurus DPP PPP Usai Menerima Mandat Dari DPP. Foto Ist

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Usai mendaftar sebagai bakal calon (Balon) wakil wali kota ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata mendapat restu dari DPP PPP maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Restu terhadap Momon yang juga Sekretaris DPC PPP Tanjungpinang ini, melalui surat tugas yang diserakan langsung oleh Sekjend DPP PPP di Jakarta kepada Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Kepulauan Riau, pada Jumat 17 Mei 2024.

Wakil Ketua DPC PPP Kota Tanjungpinang, Rony Nainggolan, mendukung langkah politik yang telah ditetapkan oleh DPP PPP.

Ia mendorong Momon Faulanda Adinata yang juga Anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2019 – 2024 ini untuk terus melakukan konsolidasi ke partai politik dalam mendekati Pilkada Tanjungpinang 2024.

“Dari surat DPP, tentu kita mendukung langkah selanjutnya. Saya rasa Pak Momon siap melanjutkan amanat DPP ini,” kata Rony, Sabtu (18/5/2024).

Diketahui dari surat tersebut, Momon diamanatkan untuk berkomunikasi dengan semua pihak dalam rangka suksesi pembentukan koalisi pemenangan Pilkada Kota Tanjungpinang.

Selain itu DPP PPP juga akan berkomunikasi dengan partai-partai di tingkat pusat dalam rangka pemenangan Pilkada serentak tahun 2024 ini, tak terkecuali untuk kemenangan Pilkada di Kota Tanjungpinang.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilaksanakan dan diikhtiarkan selalu dilindungi jalannya oleh Allah SWT. Kita sama-sama berdoa semoga ini semua berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Rony.

Sebelumnya, Momon Faulanda Adinata mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota ke DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang.

Hari ini, merupakan jadwal verifikasi Momon sebagai bakal calon wakil wali kota di DPC PDI Perjuangan.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana.

Ia mengatakan verifikasi dan wawancara tersebut untuk mengetahui visi misi balon.

“Kita mewancarai tentang visi misi, dan menggali program saat menjadi wakil nanti,” papar Asep kepada media ini di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang.

Selain itu, pihaknya juga mewawancarai balon terkait kondisi Kota Tanjungpinang saat ini.

“Kita juga meminta tanggapan para calon tentang kemiskinan dan pengangguran,” ujar Asep.

Hal ini, kata Asep, sesuai tagline Balon Wali Kota Tanjungpinang dari PDI Perjuangan yakni “Lis Darmansyah Berbenah”.

Dalam hal ini, tambah Asep, DPC PDI Perjuangan hanya melakukan verifikasi. Hasilnya nanti, akan dikirim ke DPD dan DPP PDI Perjuangan.

“Nanti DPD dan DPP yang melakukan penjaringan dan seleksi,” katanya.

Masih kata Asep, delapan balon yang akan diwawancara di Kantor DPC PDI Perjuangan hari ini yakni Endri Sanopaka, Momon Faulanda Adinata, Fengky Fesinto, Juramadi Esram, Mohammad Firdaus, Raja Ariza, Fadril Usman dan Huzaifa Dadang. (*)

Penulis: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.