PSJK Raih Juara III Turnamen Open Karya Muda

by -271 views
Tim PSJK saat meraih juara III
Tim PSJK saat meraih juara III

Tanjungpinang, (MK) – Persatuan Sepakbola Jurnalis Kepri (PSJK) berhasil meraih juara III pada turnamen Karya Muda Open Cup I yang digelar di Lapangan Sepakbola Batu Sepuluh. Kemenangan tersebut, diraih setelah mengalahkan Budak Bintan pada perebutan tempat ke III dan ke IV, Sabtu (9/5).

“Target kami juara sebenarnya, tetapi belum rezeki. Meski tempat ketiga, kami sangat berbangga, karena ini keikutsertaan perdana,” ujar Ketua PSJK Kepri, Kurnia Syaifullah kepada wartawan usai menerima piala peringkat ketiga, Minggu (10/5) di Lapangan Sepakbola Batu Sepuluh.

Menurut wartawan TV One ini, pihaknya juga akan berencana untuk mengikuti turnamen Walikota Cup yang akan digelar Pemko Tanjungpinang pada Agustus 2015 mendatang. Keikutsertaan yang perdana ini, menjadi pengalaman. Sehingga apa yang menjadi kekurangan akan diperbaiki kedepannya.

“Kita terdiri dari kawan – kawan jurnalis, jangan cuma bisa buat berita. Tapi harus bisa membantu membangun olahraga di Provinsi Kepri, khususnya Tanjungpinang,” jelas Syaiful.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah yang menutup kegiatan mengatakan, sepakbola adalah olahraga favorit yang selalu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Atas dasar itu, pihaknya akan berencana untuk menggelar Walikota Cup pada Agustus mendatang.

“Kegiatan itu nanti, selain ajang pembinaan adalah wadah untuk para generasi muda menunjukan kebolehannya,” ujar Lis.

Lebih lanjut, katannya, pada tahun depan Stadion Sulaiman Abdullah akan direnovasi total. Selain itu, pihaknya juga berencana untuk membangunan stadion baru yang standar internasional. Saat ini, pihaknya masih mencari lokasi yang refresentatif untuk pembangunan standion baru itu nanti.

“Mudah – mudahan apa yang kami mimpikan ini terwujud kedepan,” ucapnya singkat.

Seperti diketahui, PSJK Kepri gagal ke final setelah kalah dalam drama adu finalti ketika melawan Persatuan Dompak Laut (PSDL) pada babak semifinal. Sedangkan PSDL harus puas ditempat kedua, setelah kalah pada partai final, ketika melawan Karya Muda yang merupakan tuan rumah dengan skor tipis 1 – 0. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.