Rapat Forum, Rahma : RT dan RW Ujung Tombak Pemerintah

by -2 views
Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Pembukaan Forum RT dan RW
Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Pembukaan Forum RT dan RW

Advetorial, (MetroKepri) – Forum Komunikasi RT dan RW Kelurahan Tanjungpinang Kota menggelar agenda pertemuan bulanan dan silaturahmi serta penyerahan secara simbolis bantuan pengadaan barang Kelurahan Tanjungpinang Kota, Rabu (9/9/2020).

Adapun rangkaian acara tersebut diawali dengan dialog antara Forum RT dan RW bersama Plt. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, sehubungan mencari solusi setiap permasalahan-permasalahan yang terkait didalam roda pemerintahan, diantaranya juga membahas mengenai masalah kependudukan, kesehatan, kebersihan dan lain-lainya yang menyangkut langsung di dalam kehidupan masyarakat.

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Bantuan
Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Bantuan

Dalam sambutannya, Plt. Walikota Tanjungpinang Rahma mengatakan keberadaan Forum RT dan RW di setiap Kecamatan dan Kelurahan merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat, karena itu dengan bersinerginya pemerintah, RT dan RW, serta masyarakat maka pembangunan di segala bidang akan lebih efektif.

“Forum RT dan RW harus bisa menjelaskan kepada masyarakat mengenai proses dari program dan kebijakan pemerintah, dengan demikian program yang akan dilaksanakan pemerintah dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” papar Rahma.

Rahma memberikan power atau kekuatannya kepada RT dan RW sebagai ujung tombak pemerintah yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Terkait dengan pandemi Covid-19, saya sangat berterima kasih kepada Bapak Ibu RT dan RW yang telah membantu saya dalam menyampaikan segala informasi kepada warganya, baik dalam mendata atau menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Saya berikan power atau kekuatan kepada Bapak Ibu RT dan RW dalam membantu kinerja saya dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Ia juga berharap dalam melaksanakan tugas terutama menyalurkan bantuan hendaknya bersikap arif, bijaksana dan adil tanpa ada unsur kedekatan atau kekeluargaan.

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Bantuan usai pertemuan Forum RT dan RW
Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyerahkan Bantuan usai pertemuan Forum RT dan RW

“Saya tekankan dalam menentukan siapa yang layak dan berhak menerima bantuan, Bapak dan Ibu RT/RW harus adil, arif, bijaksana dan tanpa tebang pilih, jangan ada unsur kedekatan atau kekeluargaan yang diprioritaskan, semua dapat dan berhak menerima bantuan tersebut,” ucap Rahma.

Diakhir sambutannya, Rahma juga menyampaikan dalam waktu dekat Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menerbitkan peraturan walikota (Perwako) terkait aturan protokol kesehatan.

“Saya harapkan bapak ibu RT dan RW nantinya dapat membantu mensosialisasikan kepada warganya terkait Perwako yang akan pemerintah terbitkan. Dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak/ibu yang telah berpartisipasi aktif membantu segala program pemerintah yang ada di masyarakat,” kata Rahma.

Dalam pertemuan Forum RT dan RW turut dihadiri Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza SSTP, Lurah Tanjungpinang Kota dan Ketua LPM, Ketua Karang Taruna, Babinsa, Babinkamtibmas, Babinpotmar, Babinpotderga, para Ketua RT dan RW Kelurahan Tanjungpinang Kota. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.