Selama Seminggu, SD dan SMP di Natuna Laksanakan UAS

by -43 views
Sekda Natuna, Hendra Kusuma
Sekda Natuna, Hendra Kusuma

Natuna, (MetroKepri) – Sekretaris Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma mengatakan pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama telah memasuki hari kedua.

“Ini merupakan hari kedua pelaksaan UAS, senin kemarin hari pertama ujiannya dan berjalan lancar. Ujian tetap mematuhi protokol kesehatan,” papar Hendra Kusuma saat dikonfirmasi, Selasa 20 April 2021.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman SH mengatakan, UAS untuk SD dan SMP dilaksanakan secara serentak untuk Kabupaten Natuna.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman SH
Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman SH

“Iya ujian dilaksanakan serentak, hari ini merupakan hari kedua Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama melaksanakan Ujian Akhir Sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Suherman SH saat dihubungi via seluler, Selasa 20 April 2021.

Suherman menjelaskan, UAS akan dilaksanakan selama seminggu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita jalankan protokol kesehatan secara ketat, mengingat pandemi covid – 19 ini belum berakhir. Kita berharap dan berdoa, pelaksanaan ujian ini berjalan dengan baik dan siswa dapat mengikuti ujian tersebut,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman SH
Kepala Dinas Pendidikan Natuna, Suherman SH

Pelaksanaan hari pertama UAS, pihaknya langsung mengunjungi sekolah-sekolah yang ada di Bunguran Besar untuk memastikan dan melihat pelaksanaan UAS tersebut. Ikut mendampingi kunjungan tersebut, Sekretaris, Kepala Bidang (Kabid), Kepala Seksi (Kasi) dan Staf, untuk memantau sekolah-sekolah di Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Selatan.

“Untuk Bunguran Besar, kita kunjungi langsung pelaksanaannya, sementara untuk laporan wilayah lainnya kami terima dari Pengawas Sekolah dan Kepala Sekolah melalui WhatsApp,” katanya.

Ia berharap, pelaksanaan UAS tetap lancar sesuai dengan yang diinginkan sampai pada waktunya dan menghimbau agar sekolah selalu mengikuti protokol kesehatan. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.