Semenisasi Jalan Terealisasi, Warga Sidomukti Ucapkan Terimakasih ke Pemko Tanjungpinang dan Hendra Jaya

by -88 views
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Meninjau Pengerjaan Jalan Warga (2)
Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya Saat Meninjau Pengerjaan Jalan Warga (2)

Tanjungpinang, Warga Kampung Sidomukti Jalan Cemara Gang Pokat RT 05/RW 08 Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur akhirnya bisa merasakan jalan semenisasi, Senin (28/06/2021).

Ketua RT 05/ RW 08 Kampung Sidomukti Kelurahan Pinang Kencana, Abdul Kholik mengatakan terealisasinya semenisasi jalan ini berkat Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya karena mendengarkan keluhan warga.

“Terealisasi baru sekarang ini. Sebelumnya hanya usulan-usulan, tapi belum ada tanggapan. Semenjak pak Hendra Jaya ada disini, itulah terealisasinya jalan di Gg. Pokat,” ucap Abdul Kholik.

Masih kata Abdul Kholik, ia bersama warga menunggu semenisasi jalan tersebut sudah sekitar 11 tahun lamanya.

“Di kampung Sidomukti ini dari 13 titik, hanya jalan ini saja yang baru terealisasi,” ujar Abdul Kholik.

Akan hal itu, Abdul Kholik mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya atas terealisasinya jalan semenisasi sepanjang 127 x 4 meter tersebut.

“Saya mewakili warga Kampung Sidomukti mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang dan Pimpinan DPRD Wakil Ketua II Bapak Hendra Jaya yang telah merealisasikam semenisasi Jalan Cemara Gg. Pokat ini sepanjang 127 M,” ucapnya.

Ia berharap selain jalan semenisasi, mudah-mudahan pemerintah juga dapat melanjutkan pembangunan parit bagian kiri – kanan jalan tersebut.

Hal senada juga disampaikan oleh Sumini, Warga RT 05/RW 08 Jalan Cemara Gg.Pokat Kampung Sidomukti.

Ia merasa senang, karena sejak berdomisili di Kampung Sidomukti pada Tahun 1979 lalu, baru kali pertama terealisasi jalan tersebut.

“Alhamdulilah, kami sangat senang sekali setelah sekian lama akhirnya jalan di gang kita dapat terealisasi,” kata Sumini.

Masih kata dia, ini kampung yang paling tua di Kampung Sidomukti, baru ini terealisasi sejak didukung pak Hendra Jaya. Ia juga menilai, saat ini kinerja Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya terlihat nyata. Untuk itu ia berharap semoga kedepan jalan yang berada di wilayah Kampung Sidomukti yang dibutuhkan warga dapat terealisasi dengan rata.

“Kami berharap jalan ini rata di Kampung Sidomukti, tidak separoh, tidak seperempat, tidak sepertiga. Sekarang Alhamdulillah sudah nampak kerja yang dilakukan oleh pak Hendra Jaya,” ucap Sumini.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya mengatakan aspirasi Warga Kampung Sidomukti itu sudah diketahui sejak dirinya menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

“Jadi masyarakat Kampung Sidomukti sangat mengharapkan sekali, memberi kepercayaan kepada saya menjadi Anggota DPRD untuk memperjuangkan kampung ini sama dengan kampung lainnya yang sudah dibangun,” ucap Hendra Jaya.

Jalan ini, kata Hendra Jaya, sudah pernah diusulkan di tahun 2017 lalu, namun baru terealisasi di tahun 2021 ini.

“Terimakasih kepada PUPR yang telah merealisasikan jalan yang ada di Kampung Sidomukti ini,” ucap Hendra Jaya.

Hendra Jaya juga mengungkapkan, di Kampung Sidomukti memang masih banyak jalan-jalan ataupun gang yang belum terealisasi. Untuk itu, ia berharap anggaran di tahun 2022 bisa merealisasikan semua yang belum di semenisasi di Kampung Sidomukti.

Hendra Jaya juga berharap, setelah fasilitas pemerintah yang dibangun oleh Pemko Tanjungpinang itu selesai, agar masyarakat merawatnya dengan baik.

“Apapun yang namanya fasilitas pemerintah harus dirawat, karena mendapatkan itu sangat sulit sekali. Saya berharap masyarakat bisa merawat bersama-sama supaya jalan itu bisa bertahan lama. Jangan sampai sudah kita anggarkan, sudah masuk, direalisasikan oleh pemerintah tetapi kita tidak merawatnya. Nantinya untuk yang berubang-lubang sikit mungkin masyarakat bisa bergotong royong,” katanya. (Red)

Sumber : Wartarakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.