Sosialisasi Bawaslu, Syahrul Harap Pilkada 2015 Berjalan Aman

by -170 views
Syahrul saat memberikan kata sambutan pada acara sosialisasi Bawaslu. Foto ALPIAN TANJUNG
Syahrul saat memberikan kata sambutan pada acara sosialisasi Bawaslu. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul berharap, pelaksanaan pemilihan kepala daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2015 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini juga sesuai dengan visi misi pengawas pemilu dan KPU serta pemerintah,” ucap Syahrul saat memberikan kata sambutannya pada acara sosialisasi Basan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama stakholder dan masyarakat di Hotel Aston, Selasa (13/10).

Dia mengatakan, pengawasan pemilu ini juga sesuai dengan uu tentang pelaksanaan pemilu. Dalam rangka pemilihan umum kepala daerah ini, diharapkan berjalan dengan aman dan tertib.

“Maka, sudah seharusnya kita siaga sejak saat ini, baik KPU, Bawaslu, dan penegak hukum,” ujarnya.

Dia mengemukakan, suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di kabupaten kota di Kepri ini, tidak terlepas dari peran komponen masyarakat.

“Kepada masyarakat yang mengikuti kegiatan ini, agar dapat mensosialisasikannya lagi dengan masyarakat lainnya,” papar Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih kepada narasumber dari Bawaslu RI, yakni Ibu Endang.

“Semoga pemilu kepala daerah di Provinsi Kepri dapat berjalan lancar sebagaimana mestinya,” imbunya.

Sebelumnya, Panitia penyelenggara, Masriza menyampaikan, sosialisasi tatap muka Bawaslu dengan stakholder dan masyarakat ini sangat penting dilaksanakan.

“Tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini meningkatan wawasan stakholder dan masayarakat tentang pengawasan pemilu,” ucapnya.

Pada acara itu juga, Komisioner Bawaslu RI, Endang Winda Tingtyas mengucapkan terimakasih atas kehadiran masyarakat pada acara rapat sosialisasi tersebut.

“Kita sudah berkumpul diacara ini, dan belajar bersama serta sosialisasi ini,” ucap Endang.

Acara sosialisasi kali ini, kata dia, adalah sosialisasi beberapa titik di kabupaten kota se – Indonesia.

“Kami prioritaskan di kabupaten kota yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah. Maka acara ini kami agendakan. Sukses tidaknya pilkada ini, tanggungjawab kita bersama,” paparnya.

Dia mengemukakan, kalau masyarakat koperatif, dan berkurangnya konflik, tentu pembangunan didaerah dapat berjalan lancar dan sukses. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.