Tahanan Gantung Diri, Kasat Reskrim: Gunakan Baju Tahanan dan Kain Lap

by -424 views
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Tahanan dugaan kasus Curanmor di Polisi Sektor (Polsek) Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, dikabarkan gantung diri di dalam sel tahanan, Kamis (8/8/2019) pagi.

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak media ini di lapangan, korban merupakan warga Pelantar 2 atas nama Acui.

Saat salah satu awak media online bertanya kepada salah satu petugas IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang membenarkan adanya jenazah yang dibawa Polisi.

“Tadi pagi sekitar pukul 06.00 Wib. Tapi sudah dibawa pihak keluarga,” ujarnya menginfokan.

Di waktu yang berbeda, Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan adanya tahanan gantung diri di Polsek Tanjungpinang Barat.

“Korban gantung diri menggunakan baju tahanan yang dikaitkan dengan kain lap lalu diikat ke trali besi lubang angin sel tahanan. Posisinya, menghadap ke pintu sel,” ungkapnya kepada beberapa awak media.

Kasat menjelaskan, korban sendiri di dalam sel dan dicek terakhir oleh anggota jaga di Polsek sekitar pukul 04.30 WIB masih duduk didepan pintu sel.

“Setelah selesai Sholat, Dia (Acui) sudah nempel di dinding dengan posisi tergantung. Setelah itu, dibawa ke RSUD Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Lanjut Kasat, hasil visum sementara dari pernyataan dokter yang menangani tadi pagi bahwa korban dibawa ke rumah sakit dengan keadaan meninggal dunia, kondisi lidah terjulur dan kemudian tidak ada tanda-tanda kekerasan pada organ luar.

“Sekarang sudah diserahkan ke pihak keluarga dan pihak keluarga menerima keadaan in. Alhamdulillah tidak menyalahkan pihak kepolisian,” katanya lagi.

Sementara itu, korban dulunya merupakan tahanan kasus Curanmor dan ditahan sejak tanggal 27 Juli lalu. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.