Tak Kuorum, Rapat Paripurna ke IV DPRD Batam Diskor 15 Menit

by -43 views
Suasana Pembukaan Sidang Paripurna ke IV DPRD Kota Batam
Suasana Pembukaan Sidang Paripurna ke IV DPRD Kota Batam
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menggelar Rapat Paripurna ke lV dengan masa persidangan lll tahun sidang 2019 di ruang sidang DPRD Kora Batam, Rabu (03/07/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, H. Zainal Abidin.

Rapat paripurna terkait tanggapan dan jawaban Walikota Batam atas pandangan umum (Pandum) fraksi terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam Tahun Anggaran 2018 ini juga sempat diskor selama 15 menit.

Pasalnya, masih kekurangan anggota atau tidak kuorum. Dari 50 anggota, secara fisik hanya 16 orang Anggota DPRD Kota Batam yang hadir.

Terkait hal itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, Zainal Abidin sempat menyampaikan pernyataan terhadap Ketua – Ketua Fraksi yang hadir agar dapat menghubungi para anggota fraksi tersebut.

“Coba tolong dihubungi, kenapa dari 50 orang anggota DPRD ini, yang hadir hanya 16 orang saja. Kalau begitu, rapat ini tidak bisa kita lanjutkan kalau hanya 16 orang saja yang hadir,” papar Zainal dihadapan Anggota DPRD yang hadir di ruang sidang.

Selang 15 menit, rapat paripurna tersebut dilanjutkan dan skor dicabut karena Anggota DPRD sudah 26 orang yang hadir. (JIHAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.