Tim Mobile Vaksin Gurindam 12 Datang, Warga Pun Senang

by -65 views
Vaksinasi Covid-19 merupakan Kegiatan Non-Fisik TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan
Vaksinasi Covid-19 merupakan Kegiatan Non-Fisik TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan

Lingga, (MetroKepri) – Pelaksanaan TMMD Kodim 0315/Bintan ke-111, selain melaksanakan kegiatan fisik pembangunan akses jalan juga melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal oleh Tim Vaksin Mobile Gurindam 12 di Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jum’at (18/06/2021).

Dengan dihadirkannya Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12, yang mana tim ini digagas langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama yakni Brigjen TNI Jimny Ramoz Manalu, S.Hub.,Int.

Dan, terlihat puluhan warga Desa Marok Tua terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Para peserta vaksinasi dari warga Desa Marok Tua yang hadir menyerahkan foto copy KTP kepada petugas vaksin sebagai syarat administrasi pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

Selanjutnya, warga yang melaksanakan pemeriksaan screening kesehatan yang diperiksa langsung oleh petugas guna memeriksa kondisi kesehatan terkini dan apabila sehat dan memungkinkan maka dinyatakan dapat dilakukan vaksinasi.

“Warga yang telah divaksinasi kembali melaksanakan observasi selama lebih kurang 30 menit,” kata Dandim 0315/Bintan melalui Pasiter Mayor Inf B Zebua kepada awak media.

“Setelah itu warga menerima Sertifikat Vaksinasi Covid-19,” tambahnya.

Zebua menjelaskan, kegiatan ini merupakan perintah dari Komando atas untuk mendukung program Pemerintah Daerah khususnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang mana kali ini masuk dalam Program Non-Fisik TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021.

“Kegiatan ini masuk dalam program Non-Fisik TMMD Ke-111 tahun 2021,” terangnya.

Lanjut Pasiter, kegiatan ini bertujuan agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi khususnya warga Desa Marok Tua.

Sementara itu, salah satu warga Desa Marok Tua yang mengikuti Vaksinasi Hamid (51) merasa senang dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya Tim Mobile Vaksinasi Gurindam 12 pada TMMD di Desa Marok Tua.

“Terima kasih banyak kepada Bapak TNI dan Pemerintah Lingga yang telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi ini,” ungkapnya.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” pungkas Hamid. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.