H-4 TMMD Ke-111, TNI-POLRI dan Warga Berjibaku Ratakan Jalan

by -99 views
Pekerjaan jalan oleh Satgas TMMD Ke-111 bersama warga Desa Marok Tua
Pekerjaan jalan oleh Satgas TMMD Ke-111 bersama warga Desa Marok Tua

Lingga, (MetroKepri) – Hari ke-4 TMMD Ke-111, Anggota Satgas TNI Manunggal Kodim 0315/Bintan, TNI-POLRI bersama warga Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga melaksanakan pemerataan tanah jalan yang dibuka selebar 9 meter, Jum’at (18/06/2021).

Mereka berjibaku dengan rasa kekompakan antara TNI-POLRI dan Rakyat menyelesaikan pekerjaan fisik pembangunan jalan.

Salah satu warga Desa Marok Tua Jamal (40) terlihat ikut serta bergabung dalam kegiatan tersebut untuk memberikan semangat kepada Anggota Satgas dan warga lainnya dalam kegiatan pelebaran akses jalan sepanjang 3.525 meter.

“Saat ini, kami sebagian warga Desa Marok Tua turun bersama Bapak-bapak dari TNI dan Polri dalam kerja bakti TMMD,” katanya kepada media.

“Kegiatan ini kami kerjakan agar warga desa segera memiliki akses jalan dan tidak terisolir lagi,” tambah Jamal.

Di lokasi yang sama, Komandan SSK TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021 Lettu Inf Asman Aritonang menyebutkan, pada pelaksanaan TMMD ke -111 ini dirinya selalu melibatkan masyarakat di setiap kegiatan, baik kegiatan sasaran fisik maupun sasaran non-fisik.

“Kami berharap warga selalu senang dengan hadirnya kami dari Anggota Satgas TMMD Ke – 111 ini. Tentunya keinginan kami adalah membantu kesulitan masyarakat khususnya di Desa Marok Tua,” ungkapnya.

“Dan, kita bersyukur warga selalu turut serta di seluruh rangkaian kegiatan,” sambung Aritonang.

Lanjut Aritonang, dalam kegiatan ini, alat berat berupa excavator dan bulldozer telah diturunkan agar proses peningkatan pembangunan jalan lebih maksimal dan selesai tepat waktu.

“Ada sebagian lahan memiliki tanah yang tidak rata, terdapat gundukan dan sebagian tanahnya miring. Jadi alat berat dapat membantu anggota Satgas TMMD dan warga yang bekerja supaya lebih maksimal,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.