UNRIKA Gelar Fokus Diskusi Publik

by -259 views
Kepala-Kesbangpol-Provinsi-Kepri-Syafri-Salisman
Kepala-Kesbangpol-Provinsi-Kepri-Syafri-Salisman

Batam, (MK) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (UNRIKA) menggelar Focus diskusi public di Kampus UNRIKA Batu Aji Batam, pada Rabu (23/12) siang tadi.

Acara yang bertemakan peran masyarakat dan media dalam memutus mata rantai komunisme gaya baru di Kepulauan Riau ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kepri, Syafri Salisman.

Dalam sambutannya, Syafri mengatakan, komunis merupakan sebuah ideologi yang membahayakan keutuhan sebuah negara. Selain itu juga, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk jeli melihat komunis gaya baru yang kabarnya kini tengah berkembang.

“Dulu di negara kita sempat berkembang faham komunis, jangan sampai hal itu terjadi lagi. Kita harus mengantisipasi terus agar komunis gaya baru ini tidak berkembang,” ucap Syafri.

Diskusi yang dimulai pada pukul 14.00 WIB ini ramai dihadiri kalangan mahasiswa dan juga pers. Namun diakhir diskusi suasana sempat memanas karena ada salah seorang peserta yang berusaha menjelaskan tentang komunis.

Hal itu langsung ditanggapi oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kepulauan Riau.

“Kita jangan mudah terpengaruh dengan propaganda yang dilakukan komunis. Sekarang ini banyak komunis gaya baru. Generasi muda selalu menjadi targetnya, maka dari itu kita harus hati – hati betul membaca sejarah,” katanya.

Diskusi itu juga berjalan dengan tertib, setelah selesai berdiskusi para peserta bersalam – salaman dan foto bersama. (PUTRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.