Usung Lis – Maya, Partai Hanura Merapat ke PDIP

by -285 views
Rona-Andaka-Septiawan.-Foto-ALPIAN-TANJUNG
Rona-Andaka-Septiawan.-Foto-ALPIAN-TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Musim Pemilu Partai Politik sudah dimulai. Mulai dari berkoalisi sesama partai, sampai pengusungan calon. Hal itu juga dilakukan oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) yang saat ini merupakan partai besar dari beberapa partai lainnya.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Tanjungpinang, Rona Andaka mengatakan, saat ini Partai Hanura telah memutuskan untuk merapat ke calon Petahana, Lis Darmansyah pada Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang.

Masih kata dia, sekarang agenda Partai Hanura adalah bersama – sama dengan Lis Darmanyah dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menetapkan Wakil Walikota sebagai pendampingnya dan untuk menyusun tim kerja pemenangan.

“Sampai saat ini, hanya Hanura dan PDIP saja. Tapi tidak menutup kemungkinan partai – partai lain juga ikut bergabung bersama,” papar Rona, Rabu (22/11/2017).

Sementara itu, terkait Partai Hanura nantinya akan mengusulkan sendiri pasangan untuk Lis dalam Pilwako 2018 mendatang atau akan menyetujui pilihan calon yang diusulkan saat ini yaitu Maya untuk pasangan Lis, Rona mengaku setuju.

“Kalau memang Ibu Maya adalah keperwakilan dari keinginan masyarakat, kami tentu harus setuju dan mekanismenya tentu berdasarkan hasil survei,” ujarnya.

Rona mengutarakan, kalau memang hasil survei Maya bagus dan diinginkan oleh masyarakat dibandingkan figur lain, tentu pihaknya tetap setuju.

“Intinya, kita (Hanura) berpatokan berdasarkan keinginan masyarakat dan bagaimana menentukan keinginan masyarakat. Dalam mekanismenya tentu adalah secara ilmiah hasil survei,” ucapnya. (NOVENDRA)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.