Wabup Natuna Buka Lomba Kreasi Anak Tingkat SD

by -53 views
Hj Ngesti Yuni Suprapti saat membuka Lomba Kreasi Anak
Hj Ngesti Yuni Suprapti saat membuka Lomba Kreasi Anak
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Wakil Bupati Natuna, Hj Ngesti Yuni Suprapti membuka lomba kreasi keterampilan anak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar oleh YKAI Natuna di Halaman Masjid Agung Natuna, Sabtu 09 November 2019.

Pada kesempatan tersebut, Ngesti mengatakan, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa Indonesia.

Ketua YKAI Cabang Natuna, Jaliah Winarti saat memberikan kata sambutan
Ketua YKAI Cabang Natuna, Jaliah Winarti saat memberikan kata sambutan

Untuk itu, harus dilakukan banyak kegiatan yang bisa menumbuhkan rasa percaya diri mereka, dapat mengenal lingkungan dan tidak egois dengan membiasakan diri bekerjasama dengan tim.

“Saya apresiasi apa yang dilakukan oleh Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) Cabang Natuna dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. Semoga kegiatan ini menjadi kebangkitan kembali YKAI di Kabupaten Natuna untuk mensejahterakan anak-anak dan menumbuhkan kepercayaan diri mereka,” katanya.

Ngesti berharap, kegiatan belajar mengajar di sekolah tidak hanya dilakukan didalam kelas saja, tetapi dilakukan diluar ruangan atau out dor untuk diperkenalkan dengan lingkungan seperti mengajak siswa ke Kantor Bupati ataupun ke Kantor DPRD.

Siswa tingkat SD saat membuat berbagai kreasi dari stik ice cream
Siswa tingkat SD saat membuat berbagai kreasi dari stik ice cream

Sementara itu Ketua YKAI Cabang Natuna, Jaliah Winarti mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung secara materil kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.

“Lomba ini diikuti oleh 9 sekolah yang ada di pulau Bunguran yang terdiri dari 30 tim, masing-masing tim terdiri dari 3 siswa. Tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak, tentu saja kegiatan hari ini tidak akan dapat dilaksanakan. Terimakasih atas kepercayaannya,” imbuh Jaliah.

Setelah 2 jam para siswa diberi kesempatan untuk membuat berbagai kreasi dari stik ice cream, akhirnya dewan juri memutuskan, juara 1 diraih oleh SDN 001 Tanjung, juara 2 diraih oleh SDN 012 Air Lebay, juara 3 diraih oleh SDN 002 Ranai, juara harapan 1 sampai dengan juara harapan 3 diraih oleh SDN 006 Bandarsyah. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.