Warga Resah Kenaikkan Tarif PLN, Permata SI Bakal Audensi

by -68 views
Pengurus Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia Addytia Saputra
Pengurus Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia Addytia Saputra
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Warga masyarakat Provinsi Kepri khususnya di Tanjungpinang resah atas kenaikkan tarif PLN yang tidak masuk akal.

Hal ini menjadi atensi Pengurus Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia (Permata SI) di Kota Gurindam.

Hal ini dikatakan oleh salah satu Pengurus Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia Addytia Saputra kepada awak media ini, Rabu (09/06/2020) malam.

“Karna ada pengaduan dari masyarakat ke kita terkait kenaikan tagihan listrik oleh PT PLN,” ujarnya.

Terkait hal ini Addytia menuturkan bahwa kenaikan tagihan listrik oleh PT PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau terkhususnya Sektor Wilayah Kota Tanjungpinang tidak etis jika dinaikkan dengan diam-diam tanpa alasan.

“Ya, kenaikan tagihan listrik ini membuat masyarakat resah, dikarenakan di situasi Pandemi seperti ini banyak masyarakat yang terkena dampak covid-19, salah satunya dampak ekonomi, jangankan dinaikkan tagihannya, bayar tagihan listrik yang seperti biasa aja mungkin sulit,” sebutnya.

Menurut ia kenaikan tagihan listrik oleh PT PLN wilayah Riau-Kepri Sektor Kota Tanjungpinang ini tidak jelas apa yang menjadi alasannya.

“Seharusnya kenaikan ini disampaikan kepada masyarakat terlebih dahulu agar masyarakat tau dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” ungkap Addyt.

“Sehingga adanya transparansi oleh PT PLN itu sendiri. Itukan merupakan Informasi publik juga. Kalau seperti ini kan tidak jelas apa penyebabnya,” tambahnya.

Melihat kondisi ini Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia mengimbau Kepada PT PLN Wilayah Riau-Kepri Sektor Kota Tanjungpinang agar segera mencari solusi terbaik agar keresahan ini tidak berlarut.

Lanjut Addyt, dalam Waktu dekat Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia akan melayangkan surat Audiensi ke Pihak PT PLN Wilayah Riau-Kepri Sektor Tanjungpinang terkait kenaikan tersebut.

“Kami akan melayangkan surat kepada PT PLN Wilayah Riau Kepri Sektor Tanjungpinang untuk mengadakan Audiensi, dan Jika tidak ditanggapi kami akan melakukan mekanisme selanjutnya agar bisa menyampaikan aspirasi masyarakat yang resah karena kenaikan tarif ini,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.