11 Rumah Terkena Musibah, Pemko dan Polres Tanjungpinang Berikan Bantuan

by -279 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd bersama Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Gima dan pihak terkait serta masyarakat saat memberikan semangat ke warga yang terkena musibah di lokasi kebakaran
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd bersama Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Gima dan pihak terkait serta masyarakat saat memberikan semangat ke warga yang terkena musibah di lokasi kebakaran
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sejak pagi sampai malam hari, Minggu (21/7/2019) total rumah yang terkena dampak terbakarnya pohon Kayu Are di Tanjung Unggat sebanyak 11 rumah.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd kepada sejumlah awak media di lokasi usai memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah.

“Total rumah yang rusak berat ada 6 rumah dan rusak ringan ada 5 rumah total 11 rumah. Untuk malam ini Pemko memberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari dan membangun posko dan dapur umum untuk warga yang terkena musibah,” ujaranya.

Selanjutnya, kata Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini, rumah yang terkena dampak jatuhnya dahan pohon kayu Are yang terbakar akan didata berapa kerugian yang diderita oleh warga.

“Kita hitung dulu berapa biaya untuk perbaikan rumah yang terkena musibah, baru kita lakukan perbaikan. Untuk sementara ini, mereka rupanya masih saudara mara dan meminta untuk menggunakan posko untuk tempat tinggal sementara,” terangnya.

Diwaktu yang sama, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Waka Polres Kompol Gima mengatakan bahwa pihaknya akan selalu ada untuk masyarakat selama 24 jam bila diperlukan.

“Buktinya, sejak kejadian sampai malam ini pihaknya terus bersinergi bersama pihak terkait dan masyarakat dalam membantu musibah yang terjadi hari ini,” ujarnya.

Lanjut Gima, pihaknya tidak akan berhenti sampai malam hari ini, pihaknya akan terus melanjutkan pada pagi hari untuk membersihkan dahan pohon yang menimpa rumah warga.

“Kita akan bekerja bersama masyarakat dan pihak Satpol PP Tanjungpinang besok sampai lokasi yang terkena dampak bersih dari patahan kayu Are,” ungkapnya.

Tambah Gima, pada malam ini juga, Polres Tanjungpinang memberikan bantuan berupa makanan untuk diberikan kepada warga yang terkena musibah pohon kayu Are. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.