30 Atlet Karate Junior Kepri Bertanding Kejurnas

by -370 views
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah saat bersama Atlet Karate Junior Kepri, Zhilal Robbani Iskandar. Foto ALPIAN TANJUNG
Ketua Komisi II DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah saat bersama Atlet Karate Junior Kepri, Zhilal Robbani Iskandar. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Sebanyak 30 Atlet Karate junior Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ikut bertanding pada Kejuaraan Nasional Indonesia Karate – Do (Kejurnas Inkado) di Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Senin (16/11).

Sebelum berangkat, para atlet karate tersebut berkumpul di halaman Mapolres Tanjungpinang untuk mendapat pengarahan dari pelatih dan pembina Karate.

Pelatih Karate Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri, Leni Marlina menyampaikan, para atlet karate junior Kepri ini akan bertanding Kejurnas di Lahat Sumsel pada 18 hingga 22 November 2015 mendatang.

“Atlet karate Kepri yang berangkat pagi ini paling muda berusia 8 tahun dan paling tinggi usia 21 tahun,” ucap Leni kepada Metrokepri.com di halaman Mapolres Tanjungpinang.

Dia mengutarakan, para atlet karate junior Kepri yang akan bertanding Kejurnas ini rata – rata mereka masih pelajar dari Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Tanjung Balai Karimun.

“Dimulai dari pelajar SD hingga SMA dan ada empat orang anggota polisi,” katanya.

Leni mengemukakan, prestasi yang diraih para atlet karate junior Kepri ini juga pernah memperoleh lima medali emas dan tujuh medali perak pada pertandingan di India.

“Sedangkan pada Kejuaran Daerah (Kejurda) Forki Kepri kemarin, atlet kita meraih juara umum tiga,” ujarnya.

Pada Kejurnas Inkado di Lahat, Leni berharap, atlet karate junior Kepri ini bisa meraih prestasi yang gemilang.

“Target kita dua medali emas. Mudah – mudahan ini dapat diraih atlet karate kita (Kepri),” ucapnya.

Sementara, seorang atlet karate junior Kepri, Zhilal Robbani Iskandar tampak penuh semangat ikut bertanding di Kejurnas Inkado.

Atlet karate yang masih berusia 9 tahun ini juga pernah meraih medali perunggu pada pertandingan karate di Malaysia dan medali perak di India.

“Saya pernah dapat medali perunggu dan perak,” ucap atlet karate sabuk coklat ini saat di dampingi orang tuanya, Ing Iskandarsyah di Mapolres Tanjungpinang.

Sebagai orang tua, Iskandarsyah memberi support terhadap anaknya yang ikut bertanding Kejurnas Inkado bersama atlet karate Kepri lainnya.

“Mudah – mudahan atlet karate Kepri bisa meraih prestasi di Kejurnas nanti,” ucap Iskandarsyah.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini juga mengatakan, selain membawa nama Provinsi Kepri, diharapkan dapat menjaring bibit – bibit unggul Karate di Kepri kedepannya.

“Selain mengharumkan nama Kepri, bela diri karate ini diharapkan bisa menjadi ekstra kurikuler (Ekskul) di sekolah. Hal ini juga bisa membangun nasionalisme bela negara kita,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.