AKBP Prasetyo Jabat Kapolresta Barelang

by -102 views
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami Kombes Pol Hengki saat sertijab di Mapolresta Barelang Batam. F tengku bayu
Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyalami Kombes Pol Hengki saat sertijab di Mapolresta Barelang Batam. F tengku bayu
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – AKBP Pol Prasetyo Rachmat Purboyo resmi menjabat Kapolresta Barelang menggantikan Kombes Pol Hengki.

Upacara sertijab langsung dipimpin Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto di lapangan Mapolresta Barelang, Selasa (20/8/2019).

Sebelumnya, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo mantan Wakapolrestabes Palembang. Dan Kombes Pol Hengki diangkat dalam jabatan baru yakni Kasubdit l Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dit Tipiter) Bareskrim Polri.

Kapolda Kepri, lrjen Pol Andap Budhi Revianto mengapresiasi dengan kinerja yang diraih Kapolresta Barelang sebelumnya. Kata dia, selama ini pelayanan yang diberikan sangat baik dan dapat menjalankan sesuai dengan amanah.

“Saya apresiasi kepada pejabat lama, pelayanan yang diberikan sangat baik, bebas dari korupsi dan pencapaiannya sangat baik,” kata Andap usai upacara sertijab di Malolresta Barelang.

Masih kata Andap, siapapun yang menjadi pimpinan harus bisa memaknai tugasnya. Menurutnya, inti dari bertugas ialah menjaga amanah dan bisa melaksanakan apa yang menjadi tugas pokok.

“Sebagai pemimpin harus bisa menjaga apa yang menjadi tugas pokok,” ucapnya.

Menurut Andap, lokasi Batam yang strategis menjadikan kota ini sebagai kota industri dan pariwisata. Untuk itu, ia berharap semua pihak bisa saling menjaga Batam.

“Batam milik kita semua, wujudkan kamtibmas, jangan terpengruh dengn isu-isu beredar,” ungkapnya.

Kata dia, yang menjadi ukuran keberhasilan disuatu wilayah ialah tidak adanya konflik saat perayaan, kecelakaan saat tahun baru, tidak adanya konflik saat pilkada dan lain sebagainya.

“Kita harus saling peduli, bekerjasama, gotong royong, musyawarah dan lainnya. Apalagi tahun depan sudah memasuki Pilkada, kita harus tunjukkan Batam aman dan nyaman,” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Hengki akan selalu mengingat pesan yang disampaikan dari pemimpin.

“Saya akan tanamkan sikap disiplin, keterbukaan terutama masalah anggaran dan juga loyalitas,” singkatnya.

Sementara itu, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo meminta semua dukungan masyarakat. Karena menurutnya, ia tidak bisa memimpin Batam tanpa adanya dukungan.

“Kami butuh dukungan masyarakat, hal ini agar menjadikan Batam sebagai kota yang aman untuk dijadikan sebagai kota wisata, industri dan tempat tinggal,” ucapnya.

Dipercaya memimpin Batam, ia akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Dia juga akan memberikan kemudahan untuk masyarakat.

“Saya minta agar masyarakat Batam jangan sampai terprovokator masalah diluar, Batam merupakan kota industri dan pariwisata,” ucapnya. (*)

Penulis : Tengku Bayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.