Ansar: Ayo! Hindari Politik Hoax dan Ujaran Kebencian

by -89 views
Cagub Kepri tahun 2020 Ansar Ahmad
Cagub Kepri tahun 2020 Ansar Ahmad
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad SE MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pemilu 2020 sebagai pesta demokrasi yang damai.

Bahkan, Ansar sapaan akrabnya Bupati Bintan 2 Priode itu juga mengajak masyarakat Kepri untuk menghindari Politik Hoax dan ujaran kebencian serta yang mengandung SARA.

“Pilkada tahun 2020 ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena hoaks hingga ujaran kebencian masih bertebaran di media sosial (medsos),” ujarnya kepada awak media ini, Sabtu (05/09/2020).

Menurut Ansar, keributan di medsos bergeser dan muncul di dunia nyata.

“Ini yang harus kita cegah dan kita hindari. Hoax, ujaran kebencian dan SARA bisa memutus silaturahmi dan bahkan bisa timbulkan gesekan di masyarakat,” terangnya di sela-sela acara silaturahmi dengan kaum muda Tanjung Uma, Batam.

Ansar menjelaskan, fenomena itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga dialami negara lain saat penyelenggaraan pemilu.

“Jadi, kita harus ambil sikap, salah satu di antaranya kita harus bersatu padu mempunyai keinginan untuk kita damai,” imbuhnya.

Selain itu, kata Ansar, semua pihak harus melakukan pencegahan meski ada penegakan hukum dari pihak aparat penegak hukum.

Lanjut Ansar, salah satu cara agar terwujudnya kondisi itu adalah dengan mewarnai medsos dengan kebaikan, kedamaian dan hal-hal positif yang membangun persatuan sesama anak bangsa.

“Mari kita jadikan momentum Pilkada ini sebagai ajang memupuk silaturahmi dan mempererat persaudaraan,” pintanya.

“Kalau semua berkontribusi dalam membangun nilai-nilai kebaikan baik di medsos maupun dalam kehidupan sehari-hari, insyaa Allah Kepri aman,” pungkas Ansar sambil tersenyum. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.