Bupati Bintan Sumbangkan Gajinya Untuk Tangani Corona

by -3 views
Bupati Bintan, Apri Sujadi Saat menyalami Warga
Bupati Bintan, Apri Sujadi Saat menyalami Warga
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Bupati Bintan Apri Sujadi rela menyumbangkan gajinya sebagai kepala daerah untuk percepatan penanganan virus corona atau covid-19.

Apri memastikan gajinya siap dipotong, hal itu disampaikannya saat memimpin rapat Gugus Covid-19 di Bintan, hari ini.

Bahkan Apri sudah meminta pihak Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bintan agar segera melakukan pemotongan gaji yang diterimanya untuk membantu penanganan pencegahan wabah corona di daerahnya.

Sejak virus corona masuk Indonesia, awal Maret lalu, Apri mengaku sangat prihatin karena perkembangan kasus corona di tanah air, khususnya Bintan telah berdampak luas yang tidak lagi hanya menimbulkan masalah kesehatan manusia tapi sudah melebar ke persoalan sosial hingga ekonomi masyarakat.

“Saya pribadi prihatin atas kondisi saat sekarang. Melihat dampak dari virus corona di Bintan, baik secara medis maupun secara sosial dan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu gaji lebih baik digunakan untuk kepentingan percepatan penanganan wabah Corona Virus Disease 19 (COVID-19),” papar Apri usai memimpin rapat Gugus Covid-19 di Kantor Bapelitbang Bintan, Minggu (5/4/2020).

Ia mengatakan apa yang dilakukan saat ini yang mendonasikan gajinya, bukan untuk mencari panggung pencitraan. Namun menurutnya membantu penangangan pencegahan virus corona sudah merupakan kewajiban, seperti untuk membantu paramedis maupun warga yang terkena dampak corona.

Apri menambahkan dampak pandemi Covid-19 telah menerpa seluruh strata sosial. Bahkan tak sedikit pengusaha yang terpaksa merumahkan karyawan. Rutinitas pekerja khususnya sektor informal juga terpukul yang membuat mereka kehilangan mata pencaharian.

“Akibat COVID-19 tidak hanya berdampak pada aspek kesehatan saja, akan tetapi juga berdampak pada aspek sosial dan ekonomi masyarakat, sehingga perlu mendapat perhatian empati dan atensi dari seluruh pihak untuk bergerak,” ujarnya.

Untuk itu, Apri berharap agar para pemilik usaha dapat menyiasati lesunya ekonomi ditengah wabah corona. Selain itu, ia juga mengimbau agar para pengusaha atau masyarakat yang punya rezeki lebih, agar tergerak hatinya untuk membantu penanganan virus corona, atau dengan membantu warga kurang mampu.

“Pengusaha-pengusaha dan masyarakat yang memiliki rezeki, kita himbau juga bisa bergerak untuk mendonasikan dan mengulurkan tangan membantu percepatan penanganan COVID-19 ini,” ucapnya. (Mcb/tr).

Sumber : Suluhkepri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.