Bupati Lingga Resmikan Objek Wisata Pantai Impian Pulau Burung

by -81 views
Bupati Lingga, Alias Wello Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Diacara Syukuran Peresmian Pantai Idaman Pulau Burung
Bupati Lingga, Alias Wello Saat Menyampaikan Kata Sambutannya Diacara Syukuran Peresmian Pantai Idaman Pulau Burung
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Bupati lingga, H. Alias Wello dan Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar beserta rombongan menghadiri salah satu objek wisata bahari yang terletak di Desa Pekaka, Senin 8 April 2019.

Dalam kegiatan ini, masyarakat setempat melakukan kegiatan syukuran atas dibukanya akses jalan dari Desa Pekaka menuju pantai yang kerap dikenal dengan Pulau Burung yang selama ini sangat diidamkan seluruh lapisan masyarakat Desa Pekaka.

Karena disamping sebagai tempat rekreasi, jalan tersebut sangat berguna untuk kelancaran ekonomi masyarakat Desa Pekaka terutama masyarakat nelayan.

Warga Saat Mengahdiri Acara Peresmian Pantai Idaman Pulau Burung

Dalam sambutannya, Bupati Lingga, Alias Wello menawarkan beberapa program pemerintah daerah di sektor pertanian, peternakan dan perikanan mengingat potensi lahan dan laut yang sangat baik untuk dikembangkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pekaka.

“Kita ada beberapa program di sektor perkebunan kelapa, alangkah indah dan juga sangat bermanfaat jika kita tanam kelapa di sekitaran pantai ini dan bisa dijadikan salah satu ikon Desa Pekaka. Jelas potensinya sudah ada, tinggal kita saja yang mengembangkannya,” papar Wello.

Bupati juga menawarkan kepada Pemerintah Desa Pekaka supaya membuat kelompok tani untuk mengusulkan bibit kelapa dan juga ternak sapi untuk dikembangkan usaha masyarakat Desa Pekaka. Dan juga disektor kelautan juga perlu dikembangkan sebagai mata pencaharian masyarakat nelayan turun temurun yang tak bisa ditinggalkan.

Masyarakat sangat senang dengan pembukaan dan peresmian objek wisata pantai yang dikukuh langsung oleh Bupati Lingga H. Alias Wello. Masyarakat juga dengan senang hati menunggu kedatangan rombongan walau sampai malam hari.

“Kami sangat bangga atas kedatangan Bapak Bupati dan Wakil Bupati beserta rombongan untuk menghadiri acara kegiatan selamatan dan juga pengukuhan nama objek wisata pantai di kampung kami ini dengan sebutan Pantai Idaman Pulau Burung. Memang ini yang sejak dulu kami idam idamkan sehingga ini telah dapat kami rasakan,” ucap H. Muhammad Nuh salah satu tokoh agama di Desa Pekaka.

Walau pun dengan kegiatan yang alakadarnya, masyarakat sangat gembira dengan gagasan yang sangat membantu untuk meningkatkan potensi dan ekonomi masyarakat. (*)

Penulis : BUSTAMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.