Bupati Lingga Umumkan Proyek Inpres dan Komitmen Kesehatan di Musrenbang Selayar

by -225 views
Foto Bersama Usai Musrenbang. Foto Ist
Foto Bersama Usai Musrenbang. Foto Ist

Lingga, (MetroKepri) – Bupati Lingga, Muhammad Nizar, membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga di aula kantor PKK, Desa Penuba, Rabu (31/01/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut berbagai tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kadis Kebudayaan, Kesbangpol, Kadis PU-TR, Kadis Perikanan, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Selayar, H. Abdul Kamar, menjelaskan bahwa Musrenbang dilaksanakan sesuai dengan UU No. 25 tahun 2004. Prioritas usulan Kecamatan Selayar antara lain mencakup pembangunan Jalan Lintas kecamatan yang menghubungkan 4 Desa, serta tower untuk akses internet desa guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Lingga, Pok Yong Kadir, memberikan arahan bahwa Musrenbang merupakan forum resmi dalam menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah Kabupaten Lingga.

Ia menekankan pentingnya respons seksama dari OPD terkait terhadap usulan yang diajukan.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengumumkan kabar gembira untuk Kecamatan Selayar. Tahun 2024 ini, kecamatan tersebut akan mendapatkan Program Inpres dari Bappenas, termasuk pembangunan jalan dengan anggaran yang signifikan.

Bupati Nizar juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan di wilayah tersebut, termasuk kegiatan kesehatan dengan 14 paket kegiatan di tahun 2024.

Pemerintah Kabupaten Lingga juga telah menjalin kerjasama dengan USU Medan untuk penyediaan Dokter Spesialis dalam Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

Bupati Lingga menyampaikan terima kasih kepada OPD pelayanan dasar, yaitu Dinkes, Capil, dan Dinas Pendidikan, yang telah memberikan pelayanan terbaik.

Sebagai bagian dari Musrenbang, Bupati Lingga menyerahkan bantuan kepada 5 kelompok nelayan, melibatkan penyerahan alat tangkap nelayan budidaya, benih teripang, dan pengolahan alat pengolah hasil perikanan.

Dengan berakhirnya kegiatan Musrenbang, Bupati Lingga mengajak Forum Musrenbang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Lingga yang lebih gemilang.

Penulis: Effendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.