Bupati Tutup Pekan Expo Natuna 2019

by -59 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal Saat Menutup Pekan Expo Natuna 2019
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal Saat Menutup Pekan Expo Natuna 2019
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Pekan Expo Natuna resmi ditutup oleh Bupati Natuna, Drs Abdul Hamid Rizal di Lapangan Bola Serindit, Ranai, Sabtu 12 Oktober 2019.

Pekan Expo Natuna merupakan rangkaian dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Natuna Ke 20 yang jatuh pada 12 Oktober.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD, Pejabat Instansi Vertikal, Asisten, OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tamu undangan lainnya dan masyarakat.

Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Laporan Pelaksana Pekan Expo Natuna 2019
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyampaikan Laporan Pelaksana Pekan Expo Natuna 2019

Selain tari-tarian, acara ini dihibur dengan nyanyian dan pemberian penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Natuna kepada tiga perusahaan yang telah banyak memajukan telekomunikasi di Kabupaten Natuna yakni, Telkom, Telkomsel dan Smartfren.

Pada kesempatan tersebut, diadakan launching kedua batik tulis Kabupaten Natuna. Launching batik tulis ini diperagakan oleh model yang berasal dari siswi SMAN 1 Bunguran Timur, SMAN 2 Bunguran Timur dan SMAN 1 Bunguran Timur Laut.

Ada 14 motif batik tulis yang dilaunching dan dinilai oleh panitia yang terdiri dari 25 audiens. Dari penilaian, batik tulis bermotif bambu perpaduan buah cengkeh, terpilih menjadi batik khas Kabupaten Natuna.

Selanjutnya, Abdul Hamid Rizal menerima batik tulis bermotiff bambu perpaduan buah cengkeh, direncanakan akan dipakai oleh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna, kedepan akan ditentukan harinya untuk dipakai.

Abdul Hamid Rizal Saat Launching Batik Khas Kabupaten Natuna
Abdul Hamid Rizal Saat Launching Batik Khas Kabupaten Natuna

Dalam sambutannya, Abdul Hamid Rizal mengatakan, kemajuan Kabupaten Natuna saat ini karena kerja keras dari semua pihak, secara bertahap di segala bidang. Kemajuan ini tidak di dapat secara instan melainkan dengan perencanaan menyeluruh dan anggaran yang besar.

Lanjutnya, kewajiban membangun negeri bukan hanya tanggungjawab dari pemerintah saja, tetapi kewajiban semua unsur dengan berbagai upaya. Kebersamaan harus dirajut dalam tali silaturahmi. Perbedaan bukan menjadi halangan bagi Kabupaten Natuna dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, tapi merupakan landasan dalam mempersatukan keinginan.

Pengelolaan potensi daerah merupakan tujuan dalam pembangunan berkesinambungan, ini merupakan amanah yang harus dipegang penuh, untuk membangun secara baik dan merata disetiap lini, bukan untuk kepentingan pribadi dan kelompok, melainkan untuk kepentingan masyarakat umum.

Usai menutup Pekan Expo Natuna Tahun 2019, Abdul Hamid Rizal menyanyikan 2 buah lagu dan dilanjutkan beberapa tembang lagu oleh Ngesti Yuni Suprapti. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.