Ceker Pertamina Pertanyakan Surat Penambahan Kuota Gas Dari Agen

by -229 views
Ilustrasi Salah Satu Pangkalan Gas
Ilustrasi Salah Satu Pangkalan Gas
Iklan Banner

Batam (MetroKepri) – Permohonan penambahan kuota gas LPG 3 kg yang diajukan oleh pihak PT Tri Ananda Pilar Abadi selaku perusahaan agen gas, dipertanyakan oleh Ceker Pertamina.

Hal itu juga dipertanyakan oleh salah seorang pegawai Pertamina Agus Madi yang bertugas sebagai tukang cek (Ceker) gas LPG 3 kg di setiap agen-agen yang ada di bawah naungan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Batam.

Selain itu, kalau ingin bertemu dengan pimpinannya yakni Pak Wliliam hari ini, Agus mengaku belum bisa karna ada Pak Direktur.

“Kamipun belum tahu. Kalau masalah mau jumpa itu, coba nanti saya infokan ke Pak Wiliam,” papar Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Selasa (25/6/2019).

Sementara, terkait pertanyaan masalah surat pengajuan penambahan kuota gas dari PT Tri Ananda, Agus menyarankan untuk mempertanyakannya kepada pihak yang mengajukan tersebut.

“Apa mereka pernah mengajukan penambahan kuota gas ke Pertamina? Seharusnya, tanyakan juga apakah mereka mengajukan sejenis surat atau apa dan kapan mulai mengajukannya,” ujar Agus.

Akan hal itu, Agus meminta untuk mendatangi lagi pihak agenya PT Tri Ananda Pilar Adadi. Takutnya pernyataanya itu tidak benar.

Terpisah Direktur Utama PT Tri Ananda Pilar Abadi, Yohanes tidak mengangkat telepon selulernya saat dihubungi media. Bahkan sudah beberapa kali dihubungi, Yohanes juga tidak mengangkatnya dan pesan singkat yang dilayangkan, tidak dibalasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Disperindag Kota Batam, Januar mengatakan pihaknya sedang berusaha dan selalu rapat dengan Pertamina terkait kuota gas tersebut.

“Ya tunggu saja dulu, karena ini ada perubahan terkait UU nomor 32 itu akan mau dirubah. Kita membuat peraturan baru, jadi di setiap kecamatan itu kita alokasikan sebanyak 2 agen. Misalnya agen ini tidak mampu menyuplai ke pangkalan-pangkalan, jadi nanti agen yang lain ini akan kita suruh,” katanya. (*)

Penulis : JIHAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.