Dalam Rangka HKN 2020, Dinkesdalduk KB Layani 867 Peserta

by -77 views
Kadinkes Dalduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Kadinkes Dalduk dan KB Kota Tanjungpinang, Rustam
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HKN) tahun 2020, Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkesdalduk KB) Kota Tanjungpinang targetkan layani 867 peserta KB pada pelayanan KB serentak.

Target tersebut disampaikan oleh Kadinkesdalduk dan KB Kota Tanjungpinang Rustam kepada awak media ini, Jum’at (19/06/2020).

“Rinciannya terdiri atas pelayanan kepada peserta IUD 52 orang, implan 65 orang, suntik 200 orang, Pil 500 orang dan kondom 50 orang,” katanya.

Rustam menjelaskan, untuk pencapaian target tersebut, telah disiapkan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai antara lain Puskesmas 7 unit, rumah sakit 3 unit, dan bidan praktek mandiri 5 orang.

“Untuk Bidan mandiri di Bidan Siswati, Bidan Dumasari Rambe, Bidan Hosanna Sirait, Bidan Naning dan Bidan Agnes,” terangnya.

Lanjut Rustam, dalam rangka sosialisasi dan mobilisasi calon peserta, Dinkesdalduk KB juga bekerjasama dengan Kodim 0315/Bintan dan Polres Tanjungpinang melalui para Babinsa dan Babinkamtibmas di setiap kelurahan.

“Diharapkan dengan adanya pelayanan KB serentak ini kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kontrasepsi dapat terpenuhi dengan memadai,” ungkapnya.

“Semua layanan ini gratis diberikan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Dinkesdalduk KB,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.