Disperindag: Import Springbed Bekas Tidak Dibenarkan

by -495 views
Aktivitas muat Springbed bekas di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang. Foto ALPIAN TANJUNG
Aktivitas muat Springbed bekas di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang. Foto ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang menegaskan, import springbed bekas dari negara luar tidak dibenarkan oleh undang – undang (UU).

“Kalau kita merujuk pada undang – undang (UU) no 7 tahun 2014 tentang perdagangan, impor springbed bekas tidak dibenarkan,” papar Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto kepada MetroKepri.co.id, Sabtu (19/3).

Menurut dia, sesuai dengan ketentuan uu tersebut, barang yang diimpor harus dalam keadaan baru.

“Ada beberapa kategori barang yang dapat dibenarkan impor dalam keadaan bukan baru atau bekas, tetapi kasur tidak termasuk didalam kategori tersebut,” ucapnya.

Sementara, terkait adanya springbed bekas yang sedang dimuat ke dalam kapal kargo tujuan Pekanbaru di Pelabuhan Pelantar II Tanjungpinang, Kabid Perdagangan ini belum menanggapinya.

Pantauan MetroKepri.co.id di Pelabuhan Pelantar II, springbed bekas yang diduga diimport dari negara tetangga ini, bebas masuk ke Tanjungpinang dan dimuat ke salah satu kapal kargo tujuan Pekanbaru. Aktivitas muat springbed itu juga luput dari pengawasan instansi terkait. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.