Facebook Kadishub Kepri Diduga Dihack Orang

by -344 views
Obrolan dari Facebook Muramis. Screnshot ALPIAN TANJUNG
Obrolan dari Facebook Muramis. Screnshot ALPIAN TANJUNG
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MK) – Akun Facebook yang menggunakan foto – foto Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Muramis diduga diretas (Dihack) orang lain.

Pasalnya, akun facebook atas nama Muramis Slk ini mengaku bekerja di Pemerintah Provinsi Kepri dan berusaha mau meminjam uang senilai Rp5 juta dengan alasan untuk menambah biaya administrasi keponakannya di salah satu rumah sakit (RS).

“Assalamualaikum wr, wb. Begini saya ingin meminjam uangnya untuk menambah biaya adminitrasi keponakan di RS. Semoga bisa dibantu dulu, lusa di gantikan secepatnya,” tulis Muramis melalui inbox akun facebooknya, Minggu (20/9) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat ditanya media ini butuh pinjaman dana berapa? Muramis menulis butuh dana senilai Rp 5 juta. “Kalau bisa, saya kirimkan no rekening keluarga,” tulisnya lagi.

Sementara, saat diminta nomor rekening pribadinya, akun Facebook Muramis kembali menulis jika nomor rekeningnya ada, tetapi sedang ada masalah.

“Rekening saya ada pak, tapi kebetulan sekali lagi bermasalah, tolong ditransfer ke rekening keluarga pak, jadi keluarga langsung urus adminitrasinya,” ucapnya melalui inbox facebook Muramis Slk ketika membalas pertanyaan media ini.

Mendengar rekeningnya bermasalah, timbul kecurigaan terhadap akun Facebook Muramis yang diketahui seorang Kepala Dinas Perhubungan Kepri tersebut.

Karena, saat ditanya bekerja di Pemerintah Provinsi Kepri sebagai apa? Akun tersebut langsung berdalih dan tidak menyebutkannya.

“Saya kerja di Pemerintah Provinsi KEPRI dan tinggal di Batam. Mohon maaf, kalau tidak bisa dibantu tidak apa – apa,” kata akun tersebut mengakhir obrolan di inbox facebooknya.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Muramis belum memberikan tanggapannya. Pasalnya, saat dihubungi melalui pesan singkat telepon seluler dan aplikasi WhatsApp – nya, Muramis belum membalasnya dan hingga berita ini diposting. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “Facebook Kadishub Kepri Diduga Dihack Orang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.