Gudang Besi Tua di Kavling Baru Ludes Terbakar

by -76 views
Petugas Saat Memadamkan Api di Gudang Besi Tua. Foto JIHAN
Petugas Saat Memadamkan Api di Gudang Besi Tua. Foto JIHAN
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Salah satu gudang besi tua di depan Puskesmas Kabil, Kavling Baru Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa ludes dilalap sijago merah, Jumat (23/08/2019) petang.

Sementara ini, belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

“Kami sempat kaget kalang kabut mendengar suara ledakan. Setelah itu, kami melihat kobaran api yang sangat hebat dari gudang besi itu. Tak lama kami lari sambil teriak kebakaran, ‘Tolong-tolong’,” papar salah seoarang warga Perumahan Purna Yuda yang menceritakan kebakaran tersebut.

Dia berharap, kalau bisa jangan ada lagi penampung – penampung besi tua di area permukiman warga.

“Kalau begini, kami sangat takut sekali. Seandainya kalau kejadiannya tengah malam, bagaimana kira-kira nasip kami selaku warga disini, dan juga kalau sudah ada kejadian seperti ini siapa yang akan bertanggungjawab,” ujarnya.

Kendaraan Pemadam Saat Tiba di Lokasi. Foto Jihan
Kendaraan Pemadam Saat Tiba di Lokasi. Foto Jihan

Sementara itu, dari gudang besi tua tersebut terdengar suara ledakan yang sangat kuat dan membuat jendela rumah warga pecah. Suara ledakan yang terdengar dua kali ini juga, membuat semua warga ketakutan.

“Kami sangat takut mendengar suara ledakan itu. Suara ledakannya dua kali. Akibat suara ledakan itu, ada jendela rumah warga yang pecah. Selain itu, asapnya juga sangat tebal dan mengeluarkan bau yang tak sedap. Apa lagi dampak asapnya itu kan sangat berbahaya. Di Perumahan Purna Yuda ini banyak anak – anak yang masih kecil,” ucapnya.

Pantauan dilokasi, terlihat puluhan mobil pemadan kebakaran yakni empat unit mobil water canon milik Polda Kepri, dua unit mobil Damkar BP Batam, satu unit mobil Damkar Provinsi Kepri, dan empat unit mobil Damkar Kota Batam.

Hingga kabar ini diposting, belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Petugas masih berusaha memadamkan api. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.