Intelkam Polres Tanjungpinang Gandeng Kombes-Gor Bagi Sembako ke Warga

by -113 views
Sat Intelkam Polres Tanjungpinang bersama Kombes-Gor saat menyerahkan bantuan sembako ke warga
Sat Intelkam Polres Tanjungpinang bersama Kombes-Gor saat menyerahkan bantuan sembako ke warga
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Di masa Pandemi ini, banyak komunitas kemasyarakatan yang turut membantu sesama serta peka terhadap sekeliling, terutama masyarakat yang terdampak Covid-19.

Untuk itu, Satuan Intelkam Polres Tanjungpinang menggandeng Komunitas Bersama Gotong Royong (Kombes-Gor) Kepri dalam kegiatan pembagian Sembako kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian Sembako ini dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Kombes-Gor Kepri Munawaruddin beserta anggota, Sabtu (16/05/2020).

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk berpartisipasi membantu masyarakat Kota Tanjungpinang yang terdampak dari segi keuangan.

Sehingga diharapkan dapat mengurangi terjadinya Kriminalitas dan menjaga Keamanan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Munawaruddin mengatakan, pembagian sembako ini langsung disalurkan dari rumah ke rumah penerima di beberapa kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Lanjut Megat sapaan akrabnya Ketua Kombes-Gor ini, tentunya sasaran pembagian yang dilakukan dengan cara memperhatikan masyarakat yang benar-benar terdampak Pandemi Covid-19.

“Warga yang betul-betul tidak mampu, kita langsung memberikan kepada yang bersangkutan untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat masa pandemi,” ujarnya.

Lanjut Megat, Imbauan dan implementasi kebijakan pemerintah juga disejalankan dengan kegiatan ini. Dengan memberikan pengertian kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker saat berada di luar, terapkan physical distancing, mencuci tangan.

“Dan, tetap berada di rumah jika tidak ada kegiatan yang begitu penting di luar serta untuk tidak mudik,” sebutnya.

Megat juga menjelaskan bahwa masyarakat harus selalu menerapkan pola hidup sehat, dengan cara menjaga kebersihan bagi dirinya sendiri maupun orang lain, serta menjalankan Arahan Pemerintah dan Maklumat kapolri dalam melawan Covid-19.

“Maka biarkan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, TNI-Polri dan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang yang bekerja, masyarakat stay at home,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.