Aliansi Mahasiswa Ikut Peduli Covid-19, Bagi Takjil dan Masker ke Warga

by -46 views
Aliansi Mahasiswa Se-Indonesia Kota Tanjungpinang dalam kegiatan bagi takjil dan masker ke warga atau pengendara
Aliansi Mahasiswa Se-Indonesia Kota Tanjungpinang dalam kegiatan bagi takjil dan masker ke warga atau pengendara
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Aliansi Mahasiswa Kota Tanjungpinang Se-Indonesia ikut peduli terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 di Tanjungpinang.

Rasa peduli itu dituangkan dalam kegiatan membagikan masker dan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Raja Haji Fisabilillah tepatnya di Bundaran Batu 8 atas, Sabtu (16/05/2020) sore jelang buka puasa.

Koordinator Acara Addytia Saputra mengatakan, aksi bagi-bagi masker dan takjil tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Dengan cara berbagi takjil dan masker ke warga yang membutuhkan di masa Pandemi ini,” ujarnya kepada metrokepri.com.

Adit sapaan akrabnya Mahasiswa di Tanjunglinang ini menjelaskan, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Pekanbaru (IMTA-P), Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang Sumatera Barat (IMTA Sumbar), Ketua IPMKRY-K (Yogyakarta)Tanjungpinang dan Perwakilan dari Persatuan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (Permakot) Bandung.

“Sumber dana untuk melakukan kegiatan itu berasal dari anggota dan para donatur,” terangnya.

Lanjut Adit, di masa Covid-19, pihaknya juga telah melakukan berbagai aksi sosial guna untuk mengurangi dampak penyebaran atau penularan Covid-19 di Tanjungpinang beberapa minggu lalu.

“Kami berharap dengan aksi kami ini masyarakat terus meningkatkan kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah seperti menjaga jarak dan melakukan PHBS,” sebutnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Formateur Forum Komunikasi Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau Wedhi Saputra.

“Ini kegiatan yang baik dan mulia di bulan suci ramadan, terlebih niatnya juga untuk kebaikan yakni membantu warga yang terdampak Covid-19,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Sementara Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia Sukma.

“InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan melakukan Agenda Bersama Kawan Kawan dari luar daerah yaitu merampungkan Organisasi Persatuan Mahasiswa Tanjungpinang Se-Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Mahasiswa Se-Indonesia Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih Kepada Ketua Ketua Organda-Organda Mahasiswa Tanjungpinang yang dipekanbaru ada Ayunda Rika Noviyanti, Di Sumbar ada Dion, di Yogyakarta ada Iman Rahmad, dan Permakot Bandung ada Sukma Dwita. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.