Iskandarsyah-Anwar Umumkan Kemenangan Berdasarkan Data Form C Hasil KWK

by -103 views
Iskandarsyah dan Anwar Abubakar Bersama Timses Serta Relawan Saat Konferensi Pers
Iskandarsyah dan Anwar Abubakar Bersama Timses Serta Relawan Saat Konferensi Pers
Iklan Banner

Karimun, (MetroKepri) – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Nomor urut 02, Iskandarsyah – Anwar Abubakar mengumumkan kemenangan berdasarkan penghitungan suara “real count” yang bersumber dari Formulir C Hasil KWK.

Iskandarsyah yang didampingi Anwar dan tim pemenangan di Sekretariat Pemenangan Jalan Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Rabu (9/12/2020) malam mengatakan, data hasil penghitungan suara yang tercatat dalam Formulir C Hasil KWK diakumulasikan dalam sistem penghitungan suara “real count” mulai tadi siang hingga sekitar pukul 22.00 WIB.

Berdasarkan hasil rekapitulasi terhadap perolehan suara di-555 TPS di Karimun, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq-Anwar Hasyim memperoleh suara sebanyak 55.008 atau 49,41 persen, sedangan Iskandarsyah-Anwar Abubakar unggul dengan perolehan suara 56.640 atau 50,49 persen.

“Kami unggul dengan selisih suara mencapai 1332 suara,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dalam konferensi pers tersebut, Iskandar-Anwar yakin hasil rekapitulasi suara yang dilakukan KPU Karimun sama seperti yang tim BERSINAR (Bersama Iskandar-Anwar) karena sama sumber data primernya.

“Kami akan kawal proses rekapitulasi hingga di tingkat KPU Karimun,” ucapnya.

Ia mengingatkan seluruh tim pemenangan dan relawan untuk tidak larut dalam euforia kemenangan. Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Karimun.

“Mari kita bersama-sama membangun Karimun lebih baik. Dukung saya untuk merealisasikan seluruh janji politik dan amanah yang diberikan masyarakat,” katanya.

Iskandar mengatakan tim pemenangan dan relawan masih harus mengawal suara dari masyarakat hingga memasuki tahapan pengumuman perolehan suara di KPU Karimun.

“Tetap semangat untuk mengawal suara. Kita bantu petugas untuk mencegah kecurangan,” katanya.

Iskandar-Anwar mengucapkan terima kasih kepada KPU Karimun, Bawaslu Karimun, TNI dan Polri serta BIN yang sudah bertungkus lumus menciptakan pilkada yang sehat, dengan tingkat partisipasi pemilih yang cukup tinggi.

“Kami bersyukur kepada Allah atas rahmat dan berkah yang diberikan kepada kami,” ucapnya. (Red/ Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.