Jenazah Gubernur Kepri Dimakamkan di TMP Tanjungpinang

by -222 views
Upacara pemakaman Jenazah Almarhum Gubernur Kepri, Drs. H. Muhammad Sani. Foto RAFY
Upacara pemakaman Jenazah Almarhum Gubernur Kepri, Drs. H. Muhammad Sani. Foto RAFY

Tanjungpinang, (MK) – Jenazah Gubenur Provinsi Kepulauan Riau, Almarhum Drs. H. Muhammad Sani dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) KM 5 Tanjungpinang, Sabtu (9/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Upacara pemakaman Almarhum H.M Sani ini juga dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjaho Kumolo.

Meski cuaca saat itu hujan, semua peserta dari kalangan pejabat, keluarga, kerabat maupun masyarakat tetap antusias dan semangat mengikuti proses pemakaman jenazah Gubernur Kepri.

Dalam pidatonya, Mendagri Tjahjo Kumolo menyampaikan, almarhum Gubernur Kepri H.M. Sani meninggal dikarenakan sakit. Almarhum meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, pada Jumat (8/4) sekitar pukul 15.15 WIB.

“Kami atas nama Presiden RI menyampaikan belasungkawa sedalam – dalamnya kepada almarhum Gubernur Kepri. Semoga jalan yang sudah ditempuh almarhum dapat menjadi toreh tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapatkan tempat disisi Allah SWT,” ucap Tjahjo.

Sementara, kata dia, untuk seluruh keluarga besar yang ditinggalkan almarhum, atas nama pemerintah pusat memberikan penghormatan setinggi – tingginya dan bapak Presiden menyampaikan belasungkawa.

“Bapak Presiden menyampaikan, almarhum telah mengabdi kepada negara lebih dari 50 tahun. Aparatur pemerintah dimulai dari ASN sampai menjadi Gubernur Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Tjahjo.

Dia mengucapkan, semoga almarhum diterima disisi Allah SWT. Diampuni dosa – dosanya dan segenap keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan atas cobaan dari Allah SWT.

“Pemerintah dan negara juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak, baik dari Marpras TNI, Kepolisian, Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat, khususnya di Kepulauan Riau ini atas doa dan penghormatan saat pemakaman almarhum Drs.H.M Sani,” ucapnya. (RAFY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.