Jumat Curhat, Kapolsek Daik Lingga Dengarkan Keluhan Warga

by -274 views
Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris Saat Bersama Tomas dan Tokoh Lintas Agama Diacara Jumat Curhat. Foto Effendi
Kapolsek Daik Lingga, AKP Idris Saat Bersama Tomas dan Tokoh Lintas Agama Diacara Jumat Curhat. Foto Effendi

Lingga, (MetroKepri) – Polsek Daik Lingga menggelar kegiatan Jumat Curhat dengan masyarakat dan sejumlah tokoh lintas agama serta Tomas di Warung Pak Tani Kecamatan Lingga, Jumat (13/1/2023).

Kegiatan ini juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Daik Lingga AKP Idris S.E.,Sy,M.H.

Pada pertemuan itu, Kapalsek Daik Lingga AKP Idris mengatakan kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan untuk mendengarkan langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga terkait dengan pelayanan kepolisian.

Masih kata Kapolsek, Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat. Hal itu untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan, aduan dan keluhan warga terutama kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Daik Lingga.

“InsyaAllah program ini akan terus berlanjut. Kami laksanakan pada setiap Jum’at,” papar Kapolsek.

Disela sela pertemuan tersebut, salah satu tokoh masyarakat H. Ahad bertanya tentang proses mengurus surat kehilangan digratiskan sedangkan mengurus SKCK dikenakan biaya.

Terkait pertanyaan tersebut, Kapolsek Daik Lingga menyampaikan mekanisme pelayanan kepolisian kepada masyarakat seperti mengurus surat kehilangan tidak dipungut biaya sedangkan mengurus SKCK dikenakan biaya penerimaan negara bukan pajak (PNBP) sebesar Rp30.000,-. Hal itu sesuai PP No 60 tahun 2016.

Selain itu, AKP Idris juga berharap, dengan digelarnya kegiatan Jumat Curhat ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Intinya, masyarakat bisa menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepada pihak kepolisian, agar kami bisa menindaklanjutinya dengan segera,” ucap Kapolsek.

Sementara kegiatan Jum’at Curhat ini juga dihadiri oleh Camat Lingga Abd. Malik, Lurah Daik Fendi, tokoh lintas agama Abu dan Tomas Kecamatan Lingga H. Ahad. (*)

Penulis: Effendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.