Kapolres Tanjungpinang Himbau Masyarakat Waspadai Uang Palsu

by -227 views
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat menunjukkan barang bukti uang palsu. Foto NOVENDRA
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian saat menunjukkan barang bukti uang palsu. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Atas pengungkapan kasus dugaan pengedaran uang palsu di Tanjungpinang, Kepala Polisi Resor (Kapolres) Tanjungpinang, AKBP Kristian P Siagian meminta masyarakat khususnya para pedagang agar selalu waspada terhadap uang palsu.

“Saya atas nama Polisi Resor Tanjungpinang menghimbau kepada seluruh pedagang maupun pengusaha akan peredaran uang palsu di Kota Tanjungpinang,” papar Krist saat ekpos di halaman Mapolres Tanjungpinang, Senin (28/12).

Kapolres mengemukakan, cara untuk mengetahui uang palsu atau tidak yang dibelanjakan oleh pembeli ada berbagai macam dilakukan.

“Paling mudah dengan cara manual yakni merasakan jenis kertas dengan jari tangan. Jika terasa lebih licin dari kertas uang yang asli atau dapat dibedakan dengan cara menggunakan sinar Ultra Blue. Apabila menemukannya, segera laporkan ke Polres Tanjunginang atau Polsek terdekat,” ucapnya.

Krist juga menghimbau masyarakat Kota Tanjungpinang agar tidak membawa, menyimpan atau mengedarkan uang palsu di Kota Tanjungpinang.

“Karena, saya tidak akan main – main dan tidak segan – segan untuk menangkap pelakunya jika kedapatan. Maka, segeralah bertobat karena hal itu sangat merugikan pedagang dan diri sendiri,” katanya tegas. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.