Kapolres Tanjungpinang, Pecinta Lingkungan Bersih, Aman dan Nyaman

by -144 views
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH adalah sosok Polisi yang cinta akan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman.

Hal tersebut dilihat sejak beliau mulai menjabat sebagai pimpinan di Polres Tanjungpinang kurang lebih 1,5 tahun yang lalu.

Kapolres yang biasa disapa Ucok ini tidak mau ‘Diam’ jika lingkungannya kotor dari sampah. Terbukti saat Ucok mulai menjabat, dimulai dari lingkungan sekitar Polres sampai ke setiap ruangan staff tanpa segan-segan mengutip sampah sampai ke kolong meja dan parit.

Menurut Ucok, bersih itu adalah sebagian dari Iman.

“Saya didik oleh orang tua untuk selalu hidup bersih dan tetap menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri,” kata Ucok kepada awak media ini saat Halal Bihalal bersama anggota Bhangkara serta Bhayangkari Polres Tanjungpinang di Morning Bakrey D’Green batu 8 atas Tanjungpinang, Senin (1/7/2019) pagi.

Salah satu kegiatan peduli sesama yang dilaksanakan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH
Salah satu kegiatan peduli sesama yang dilaksanakan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH

Tidak terlepas dari kepribadiannya seorang Pejabat Kepolisian yang memimpin Polres Tanjungpinang, Ucok dikenal ramah dan bersahaja di jajarannya serta di tengah-tengah masyarakat.

Kesederhanaan itulah yang membuat Ucok tidak pernah jauh dari masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Dari kecil kita diajarkan oleh orang tua agar selalu peduli dan bergaul tanpa memandang suku, agama dan ras. Kesuksesan tidak akan datang tanpa didikan orang tua dan masyarakat sekitar kita,” ujarnya.

Karena kepeduliannya dengan lingkungan, Kapolres Tanjungpinang tersebut disukai oleh jajarannya di Polres Tanjungpinang. Dimulai dari yang berpangkat Bripda sampai Kompol salut dengan kinerjanya.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu Anggota Humas Polres Tanjungpinang, Bripka Dicky Chresnapaty S.IP. Menurut Dia, Kapolres itu orangnya simple namun tegas dengan anggota.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH saat memberikan arahan kepada anggotanya
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK.,MH saat memberikan arahan kepada anggotanya

Selain itu, Beliau (Kapolres Tanjungpinang) itu selalu menegaskan kepada anggotanya untuk selalu monitor apapun informasi yang ada di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Mulai dari media sosial (medsos) sampai ke tengah-tengah masyarakat.

“Seperti yang kita lihat sehari-hari selama Beliau menjabat. Terjun langsung ke masyarakat, memberikan informasi dimulai dari pentingnya kebersihan dan keamanan sampai ikut peduli akan banjir juga dilakoninya,” ungkapnya.

Lanjut Dicky, Kapolres itu juga tidak mau ‘Diam’ jika ada keluhan masyarakat yang sangat membutuhkan.

Dia (Kapolres) juga selalu menyempatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial, keagamaan dan semua kegiatan yang menyentuh ke masyarakat.

“Itulah Beliau (Kapolres), masuk ke parit aja mau membersihkannya agar tidak terjadi banjir. Sampai baju seragamnya basah kuyup pun beliau tidak perduli. Dan, tidak mau tau siang ataupun malam, adanya laporan masyarakat atau tidak beliau tetap siaga. Yang penting Tanjungpinang aman, nyaman dan bersih,” katanya salut. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.