Lis Lantik Pengurus BAZNAS Kota Tanjungpinang

by -407 views
Lis saat mengukuhkan Pengurus Amil Zakat Kota Tanjungpinang
Lis saat mengukuhkan Pengurus Amil Zakat Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MK) – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang yang sebelumnya dipimpin oleh Said Adnan Zainal, sekarang dipercayakan kepada Drs. Muqtafin, M. Pd untuk memimpin Baznas lima tahun kedepan.

Pengukuhan Ketua dan Pengurus Baznas Kota Tanjungpinang periode 2016 – 2021 ini, langsung dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan dan Museum Daerah Kota Tanjungpinang, Jumat (11/3).

Pelantikan pengurus Baznas itu juga turut disaksikan oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S. Pd, Kepala Kemenag Kota Tanjungpinang, serta jajaran Kepala SKPD.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH menyampaikan keberadaan Baznas di Kota Tanjungpinang saat ini, memang masih terdengar asing di telinga masyarakat.

“Program – program yang ada masih belum diketahui oleh masyarakat,” ucap Lis.

Oleh karena itu, dengan dilantiknya pengurus Baznas periode 2016 – 2021 ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan semangat masyarakat supaya mengeluarkan zakatnya dengan tujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Dengan begitu, peran dan fungsi Baznas benar – benar membawa kemaslahatan bagi umat,” papar Lis.

Lis meminta kepada seluruh pengurus Baznas yang baru dilantik untuk mengarahkan fungsi lembaga ini sebagai lembaga public.

“Setelah ini, lakukan sosialisasi terhadap program – program yang ada di Baznas. Jadi zakat yang dikumpulkan dapat didistribusikan sebagai jaminan hidup yang layak kepada fakir miskin di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Selain itu, kata Lis, badan pengelola zakat harus terus bersinergi, baik itu dengan pemerintah daerah maupun kementerian agama, sehingga program – program yang dilakukan Baznas benar – benar di ketahui masyarakat.

Lis juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas sebelumnya. “Saya ucapkan terimakasih atas pengabdian selama ini, semoga semuanya menjadi amal ibadah di sisi Allah. Kepada pengurus yang baru, selamat bekerja mudah – mudahan bapak/ ibu dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai rezeki lebih untuk berzakat,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.