LPJK Kepri Desak DPRD Revisi Perda Multi Years

by -175 views
Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Muhammad Syahrial SE
Anggota Komisi II DPRD Tanjungpinang, Muhammad Syahrial SE

Tanjungpinang, (MK) – Atas insiden ambruknya Jembatan I Dompak belum lama ini, Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendesak Pemerintah Provinsi dan DPRD Kepri untuk melakukan tindakan antisipasi.

“Agar pembangunan jembatan itu dapat selesai dengan cara merevisi Perda Multi Years yang menjadi dasar pembangunan jembatan tersebut,” papar Wakil Ketua LPJK Provinsi Kepri, Muhammad Syahrial SE, Rabu (14/10).

Sehingga, kata dia, anggaran yang sudah dihabiskan untuk pembangunan jembatan tersebut tidak sia – sia. Namun, bukan berarti kontrak pekerjaan kontraktor pelaksana itu juga ikut diperpanjang.

“Apabila masa kontrak sudah habis, namun pekerjaannya belum selesai. Maka kontraktor pelaksana tersebut harus dimasukkan dalam daftar hitam (blacklist),” ujar Politisi PDIP ini.

Kontraktor itu juga, tambahnya, tidak bisa beroperasi selama 2 (Dua) tahun sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

“Apabila pihak Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepri berani memperpanjang masa kontrak proyek tersebut, kami akan memprotesnya dengan keras,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.