LSM Sinar Melayu Care Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

by -137 views
LSM Melayu Bersinar Care photo bersama warga penerima sembako di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur
LSM Melayu Bersinar Care photo bersama warga penerima sembako di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Sinar Melayu Tanjungpinang melaksanakan kegiatan ‘Gerakan Tolong Menolong Peduli Covid-19’ di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya dari Partai NasDem.

Gerakan tolong menolong tersebut, dilakukan dengan cara membagikan Sembako kepada warga yang terdampak dari Covid-19 dan penyemprotan Disinfektan ke rumah rumah warga.

Hal ini dikatakan oleh Ketua LSM Sinar Melayu Kota Tanjungpinang Johan Siringo Ringo kepada awak media ini, Sabtu (04/04/2020) di Tanjungpinang.

“Sebanyak 300 sembako kita bagikan ke warga yang kurang mampu di wilayah Kelurahan Pinang Kencana dan Kelurahan Batu IX,” ujarnya.

Johan menjelaskan, pembagian sembako ini didasari dari rasa peduli dan turut merasakan dampak dari Covid-19 yang saat ini tengah mewabah di Tanjungpinang.

Lanjut Dia, selain membagi sembako, dirinya bersama tim melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah rumah warga guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah tengah masyarakat.

“Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kita terbebas dari penularan virus corona ini,” harap Johan yang juga Politisi Partai NasDem ini.

Babinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Aipda Gafur memberikan selebaran Maklumat Kapolri ke warga
Babinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Aipda Gafur memberikan selebaran Maklumat Kapolri ke warga

Tambah Johan, kegiatan ini juga akan kembali dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bukit Bestari dengan agenda yang sama yakni berbagi dalam kegiatan bakti sosial.

Sementara itu, dalam kegiatan ‘Gerakan Tolong Menolong Peduli Covid-19’ ini disejalankan dengan pembagian selebaran Imbauan atau Maklumat Kapolri oleh Babinkamtibmas Kelurahan Pinang Kencana Aipda Gafur yang mana dalam selebaran itu intinya meminta warga masyarakat untuk tetap #dirumahsaja dan jauhi kerumunan sampai waktu yang ditentukan oleh pemerintah. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.