Malam Pertama Tarawih, Enam ABG Digrebek Warga

by -311 views
omrani
omrani

Tanjungpinang, (MK) – Malam pertama di bulan suci Ramadan, sebanyak enam anak baru gede (ABG) sedang nongkrong – nongkrong di lapangan sekitar Perumahan Griya Senggarang Permai digrebek oleh warga.

Ironisnya, dari enam ABG yang diamankan warga tersebut terdapat dua ABG wanita. Keenam ABG tersebut digrebek karena meresahkan warga sekitar perumahan, terlebih disaat umat Islam sedang menjalankan ibadah tarawih dan tadarus.

“Kami kesal melihat ABG itu sering ngumpul tak jelas pada malam hari. Makanya kami sepakat, pada malam Ramadan kami grebek mereka,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya, kepada media ini, Rabu (17/6) malam.

Keenam ABG ini diamankan oleh warga sekitar pukul 22.30 WIB, saat masih terdengar lantunan ayat suci Al Quran dibacakan di surau dan masjid yang bertadarus.

“Kita ingin bulan puasa terutama malam harinya tidak ternodai oleh ulah – ulah orang yang mengganggu kekhusukan umat Islam beribadah,” ujar warga lainnya.

Saat itu pula, keenam ABG tersebut langsung diserahkan kepada Satpol PP Kota Tanjungpinang yang sedang menggelar razia gabungan.

Kabid Trantibmum Satpol PP Kota Tanjungpinang, Omrani yang memimpin razia mengatakan, keenam ABG itu diamankan oleh warga saat mereka sedang asik nongkrong.

“Keenam ABG ini sudah kita amankan dan didata. Tanyakan dengan Pak Nanang yang menanganinya,” imbuhnya.

Omrani menegaskan, selama sebulan penuh di bulan Ramadan, pihaknya akan melakukan razia setiap malam sesuai surat edaran Wali Kota Tanjungpinang. (RAMDAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.