Melalui Dialog, Diharapkan Wawasan Kebangsaan Tetap Terjaga

by -55 views
Badan Kesbangpol Provinsi Kepri saat menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan tahun 2019
Badan Kesbangpol Provinsi Kepri saat menggelar kegiatan Dialog Kebangsaan tahun 2019
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Badan Kesbangpol Provinsi Kepri melaksanakan kegiatan Dialog Kebangsaan tahun 2019 di Hotel Aston Tanjungpinang jalan Adi Sucipto Km 11, Rabu (16/10/2019).

Hal ini bertujuan untuk mempertahankan wawasan kebangsaan tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Provinsi Kepri Lamidi saat dikonfirmasi oleh awak media ini disela-sela kegiatan mengatakan, pelajaran tentang pemahaman Pancasila diberikan sejak dari sekolah dasar dengan mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP).

“Beberapa tahun kemudian, mata pelajarn tersebut berubah menjadi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Namun, saat ini pemahaman Pancasila belum maksimal,” ujarnya.

Menurut Lamidi, salah satu sila ke-empat yang berbunyi Kerakyataan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyaratan/perwakilan. Penggunaan pemusyawaratan sudah mulai ditinggalkan dengan cara voting.

Untuk itu, lanjut Lamidi, agar pemahaman Pancasila dan UUD 1945 tetap terpeliharan dengan baik digelarlah Dialog Kebangsaan ini dengan tema ‘Melalui Dialog Kebangsaan Kita Perkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa’.

“Melalui dialog ini, diharapkan dapat menciptakan kader pembangunan bangsa yang akan menjaga dan mempertahankan NKRI dari segala gangguan yang datang dari luar Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, sampai berita ini diposting kegiatan masih berlangsung dengan penyampaian-penyampaian yang bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir dan dilanjutkan tanya jawab sebagai dialog. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.