Melayu Raya Bagi 600 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

by -99 views
Ketua Melayu Raya Tanjungpinang Arie Sunandar bagikan sembako ke warga
Ketua Melayu Raya Tanjungpinang Arie Sunandar bagikan sembako ke warga
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Tanjungpinang membagikan 600 paket Sembako ke warga Tanjungpinang yang terdampak Covid-19.

Ketua Melayu Raya Tanjungpinang Arie Sunandar mengatakan bahwa pembagian paket sembako ini merupakan inisiasi dari Pembina Utama Melayu Raya Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah yang saat ini menjabat Waka Polda Kepri.

“Hari ini kita kembali membagikan 600 paket sembako di Tanjungpinang jelang Ramadhan 1441 Hijriyah,” ujarnya kepada awak media ini, Senin (20/04/2020) siang.

Arie menjelaskan, setiap paket sembako yang diberikan berupa Sarden, mie, gula dan beras 10 kg yang disatukan dalam wadah pelastik.

“Amanat Pembina Utama Melayu Raya, sembako ini diserahkan sebelum puasa, puasa dan sebelum lebaran dengan jumlah yang berbeda,” terangnya.

Bendahara Melayu Raya Tanjungpinang membagikan sembako ke warga
Bendahara Melayu Raya Tanjungpinang membagikan sembako ke warga

Sementara itu, Pembina Utama Melayu Raya Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah menuturkan, satu hal yang paling penting adalah bagaimana kita mengejar ekonomi di tengah Covid-19 memang perlu.

Namun, jauh lebih penting menjaga kondisi kesehatan sebagai pondasi utama mengais rezeki, instruksi pemerintah tidak akan lama ketika semua berkomitmen menjaga diri sendiri dan menjaga yang lain untuk tetap di rumah.

Pembina Melayu Raya Lis Darmansyah di sela sela pembagian sembako
Pembina Melayu Raya Lis Darmansyah di sela sela pembagian sembako

“Dengan begitu, maka peredaran Covid-19 tidak akan ada lagi. Kita harus menghentikan penyebaran wabah ini dari orang agar tidak ada lagi korban yang meninggal dunia karena terpapar,” ungkap Waka Polda Kepri ini.

“Tetap jaga kesehatan dengan di rumah saja, berolahraga meningkatkan imun tubuh, selalu menjaga kebersihan lingkungan serta cuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain. Do’a saya, semoga kita semua masih bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 Hijriayah mendatang dan Semoga Allah SWT selalu melindungi kita dan orang orang yang kita sayangi,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.