Nelayan Pekajang Dapat Bantuan 10 Unit Pompong

by -344 views
Gubernur Kepri, Drs. HM Sani Foto bersama dengan masyarakat Pulau Pekajang. Foto Ian
Gubernur Kepri, Drs. HM Sani Foto bersama dengan masyarakat Pulau Pekajang. Foto Ian

Lingga, (MK) – Guna meningkatkan perekonomian nelayan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kepri memberikan bantuan 10 unit pompong berukuran 2 GT kepada nelayan Desa Pekajang Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga, Senin (6/4).

Selain bantuan pompong, DKP Kepri juga memberikan alat tangkap ikan berupa bubu. Bantuan itu juga, diserahkan oleh Gubernur Kepri, Drs. HM Sani secara simbolis kepada nelayan usai acara silaturahmi rombongan Gubernur Kepri dengan masyarakat Pulau Pekajang.

Usai menyerahkan bantuan untuk nelayan, Gubernur Kepri juga menyerahkan bantuan berupa timbangan bayi, bantuan alat – alat olahraga, serta bantuan alat kebersihan berupa mesin potong rumput, dan cangkul.

Sebelum penyerahan bantuan, Gubernur Kepri berdialog dengan masyarakat Desa Pekajang yang dipimpin oleh Wakil Bupati Lingga, Abu Hasim.

Seorang warga Kecamatan Lingga, Razak meminta tanggapan Gubernur terkait inspirasi untuk kemajuan terhadap mahasiswa Pulau Pekajang yang kuliah diluar daerah.

Atas pertanyaan tersebut, Gubernur Kepri, Drs. HM Sani menanggapi, bahwa secara umum bantuan untuk pendidikan, baik bea siswa untuk mahasiswa sudah dilaksanakan.

“Mengapa anda bisa tidak dapat. Namun, hal ini akan kita cek dan polup,” ucapnya. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.