Pantau 7 Pos Pengamanan, Kapolres: Tanjungpinang Aman dan Kondusif

by -56 views
Kapolres AKBP Muhammad Iqbal bersama FKPD lainnya saat tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 wilayah Polsek Tanjungpinang Timur
Kapolres AKBP Muhammad Iqbal bersama FKPD lainnya saat tinjau Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020 wilayah Polsek Tanjungpinang Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Polres Tanjungpinang bersama unsur Forum Kordinasi Pemimpin Daerah (FKPD) seperti TNI, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melakukan pemantauan ke 7 Pos Keamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020 yang tersebar di Kota Tanjungpinang, Rabu (25/12/2019).

Usai peninjauan di pos wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Timur, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada para anggota yang bertugas menjaga Posko Pengamanan di tujuh titik.

“Polri bersama TNI, Pemerintah Kota, Dinas Kesehatan, Senkom, Dishub Kota Tanjungpinang, Basarnas dan Pramuka dan lainnya. Tentunya ini merupakaan sebuah operasi kemanusiaan, karena tujuannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tanjungpinang,” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, hasil dari pantauan pihaknya bersama FKPD yang terlibat bahwa hingga saat ini Kota Tanjungpinang tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti Laka lantas, Laka laut dan sebagainya.

“Yang mana sampai saat ini, alhamdulillah Kota Tanjungpinang dalam keadaan aman dan kondusif. Tidak ada laporan yang menonjol dari yang kecil, laka lantas nihil, laka laut nihil dan kemacetan tidak terjadi,” terangnya.

Sebelumnya, kata AKBP Iqbal, FKPD sudah melakukan peninjaun di beberapa Gereja yang melaksanakan Misa Nayal, yang ada di Kota Tanjungpinang, serta memberikan selamat langsung kepada umat beragama yang merayakan Natal.

“Itu juga merupakan bentuk toleransi kita kepada saudara-saudara kita yang beragama kristiani untuk saling menghormati, bahwa kita hidup bersama keberagaman, semoga kita selalu menjaga kesatuan dan persatuan,” ungkapnya.

“Kita FKPD selalu bersinergi, melakukan kerjasama yang baik didalam mewujudkan wilayah kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk, hingga pembangunan di Kota Tanjungpinang ini terus meninggkat di Tahun 2020. Kita juga dari FKPD selalu mendukung semua kebijakan dari Walikota,” tambahnya.

Sementara itu, pendirian Pos Keamanan Tatal dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kecamatan Tanjungpinang Timur ini juga diapresiasi oleh Ketua LAM dan Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana yang turut hadir dalam penunjauan FKPD Kota Tanjungpinang. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.