Pasca Sidak, Karyawati Swalayan Pinang Lestari Berhijab

by -636 views
Sejumlah Karyawati Swalayan Pinang Lestari Foto Bersama. Foto NOVENDRA
Sejumlah Karyawati Swalayan Pinang Lestari Foto Bersama. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Pasca inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, pada Selasa (9/2) lalu di Swalayan Pinang Lestari Kompleks Bintan Centre KM 9, Tanjungpinang, membuahkan hasil dan beberapa orang karyawati di swalayan tersebut sudah menggunakan jilbab dalam bekerja.

Pasalnya, kehadiran tiga Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang ke Swalayan Pinang Lestari tersebut karena adanya aduan dari masyarakat kalau pekerja di swalayan itu tidak boleh menggunakan jilbab.

Namun, dua hari setelah sidak dan hingga saat ini, beberapa karyawati Swalayan Pinang Lestari yang beragama Islam sudah berhijab sebagaimana mestinya.

“Mulai dari karyawati dalam sampai kasir di Swalayan Pinang Lestari sudah memakai jilbab,” ujar Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma saat dikonfirmasi MetroKepri.co.id, Minggu (6/3).

Hal ini juga, kata Rahma, menjadi contoh bagi swalayan dan supermarket yang ada di Kota Tanjungpinang. Oleh karena itu, Rahma sangat berterima kasih kepada pihak management Pinang Lestari yang telah memberikan apa yang diinginkan karyawatinya.

“Saya sangat apresiasi kinerja management Pinang Lestari. Saya berharap hal ini menjadi contoh baik bagi pengusaha sawalayan dan supermarket yang ada di Kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Personalia Swalayan Pinang Lestari, Sumartiningsih mengatakan, intinya Pinang Lestari tidak melarang karyawatinya yang ingin menggunakan jilbab.

“Karyawati saya sekarang sudah memakai jilbab dan jilbabnya kita sesuaikan dengan warna baju seragam Pinang Lestari agar serasi,” katanya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.