PEKAT Kepri Akan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

by -358 views
Rapat Koordiansi Program Kerja PEKAT Indonesia Bersatu. Foto ALPIAN TANJUNG
Rapat Koordiansi Program Kerja PEKAT Indonesia Bersatu. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – DPW Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT – IB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat program kerja organisasi di Sekretariat PEKAT – IB Kepri di Jalan Merpati KM 11 Tanjungpinang, Minggu (14/6) malam.

Dalam rapat tersebut, pengurus DPW PEKAT – IB Provinsi Kepri membahas peluang kerja dan berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri.

Sekretaris DPW PEKAT – IB Provinsi Kepri, Asep Nana Suryana menyampaikan, rapat yang dilaksanakan ini merupakan rapat yang kedua kalinya.

“Agenda rapat kedua ini merupakan penyusunan progam kerja organisasi PEKAT Kepri. Karena, organisasi kita (PEKAT – IB) sudah tersebar di kabupaten kota se – Kepri,” ucap Asep dalam rapat.

Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PDI P ini juga menambahkan, disamping mengikuti intruksi dari pusat, Ormas PEKAT di daerah juga membuat kegiatan dari berbagai bidang yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu, setelah kepengurusan PEKAT Kepri dilantik, kita akan audensi dengan pihak kepolisian, dan kejaksaan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPW PEKAT – IB Kepri, Irsyadul Fauzi menyampaikan, organisasi PEKAT ini merupakan organisasi independen.

“Namun, tidak secara langsung PEKAT ini bernaung dibawah kepolisian. Dalam waktu dekat ini, kita juga akan mengupayakan kegiatan bakti sosial,” papar Irsyadul.

Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang dari PAN ini mengatakan, rapat penyusunan program kerja ini merupakan upaya organisasi PEKAT IB untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Salah satunya berupaya memberi pekerjaan kepada masyarakat dan membuka berbagai peluang usaha bagi anggota PEKAT IB khususnya di Provinsi Kepri,” ucapnya.

Setelah rapat program kerja, dilanjutkan dengan penyusunan panitia pelantikan pengurus DPW PEKAT IB Provinsi Kepri, serta pembagian copian SK kepada masing – masing pengurus DPW PEKAT Kepri yang hadir. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.