Peserta Diklat Keterampilan Pemandu Wisata Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Natuna

by -74 views
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis Kepada Peserta Diklat
Sekda Natuna, Wan Siswandi Saat Menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Secara Simbolis Kepada Peserta Diklat
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Para peserta diklat keterampilan bagi pencari kerja Bahasa Inggris/ Pemandu Wisata (Tour Guide) Tahun 2019 diasuransikan selama kegiatan pelatihan di BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 16 orang peserta pemandu wisata yang sudah terdaftar, Kamis 03 Oktober 2019.

Hal ini dilakukan, agar para peserta pemandu wisata ini bisa diberikan jaminan dan perlindungan sosial ketika praktek dilapangan.

“Melalui berbagai programnya, BPJS Ketenagakerjaan berusaha memberi kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna, Sunardi ketika dikonfirmasi via WhatApps.

Lebih lanjut Sunardi menjelaskan, dengan adanya jaminan dan perlindungan sosial, tentunya para peserta diklat keterampilan akan lebih merasa aman dan tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Resiko yang mungkin terjadi pada saat pelatihan diklat akan menjadi lebih ringan jika para peserta diklat sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan seperti kecelakaan hingga kematian,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.