Polsek Bestari Gelar Operasi Cipta Kondisi Hingga Pilkada

by -228 views
Petugas Satlantas Polres Tanjungpinang saat memeriksa dokumen pengendara sepeda motor. Foto NOVENDRA
Petugas Satlantas Polres Tanjungpinang saat memeriksa dokumen pengendara sepeda motor. Foto NOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Jajaran Polisi Sektor (Polsek) Bukit Bestari menggelar operasi cipta kondisi pada Minggu (6/12) sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Ir Sutami Suka Berenang.

Operasi cipta kondiisi ini juga dilaksanakan hingga menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di beberapa wilayah di Kecamatan Bukit Bestari.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Zulkarnain menyampaikan, operasi pada Minggu (6/12) dimulai dari Jalan Ir Sutami hingga perbatasan wilayah Polsek Tanjungpinang Timur.

“Razia dimulai dari Jalan Ir Sutami, tepatnya daerah sekitaran Suka Berenang yang dilanjutkan ke Jalan A. Yani KM 5 depan Mapolres Polres Tanjungpinang,” ucap Zulkarnain usai razia.

Dia mengutarakan, tujuan operasi ini juga untuk menciptakan keamanan yang kondusif bagi seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang menjelang Pilkada 9 Desember 2015 mendatang.

“Operasi ini bekerja sama dengan Satlantas Polres Tanjungpinang. Karena selain melakukan pemeriksaan orang yang mencurigakan, kita juga memeriksa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat,” ujarnya.

Sedangkan, kata dia, operasi cipta kondisi ini difokuskan kepada barang illegal, senjata tajam (Sajam) dan narkotika. Operasi ini juga akan terus dilaksanakan menjelang Pilkada sampai usai Pilkada 2015 ini.

“Untuk waktu dan tempatnya sementara ini kita rahasiakan terlebih dahulu agar lebih terjaga. Saya berharap kepada masyarakat Kota Tanjungpinang khususnya di wilayah Kecamatan Bukit Bestari untuk bekerjasama dalam operasi cipta kondisi ini agar berjalan dengan lancar demi tercapainya keamanan dan kenyamanan kita bersama,” katanya.

Terpisah, Kapolsek Tanjungpinang Timur, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Norman mengatakan, operasi cipta kondisi ini juga dilaksanakan oleh tiga jajaran Polisi Sektor (Polsek) di wilayah Polres Tanjungpinang.

“Yakni, Polsek Tanjungpinang Timur, Polsek Bukit Bestari dan Polsek Bandara RHF Tanjungpinang,” ucap AKP Norman.

Dalam operasi cipta kondisi Minggu (6/12) malam tersebut berjalan dengan aman dan terkendali sampai usai operasi dan tidak ada ditemukan barang yang mencurigakan. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.