Rencana Pembentukan Kecamatan Kute Siantan Disetujui DPR RI

by -68 views
Foto Bersama Usai RDP di Ruang Komisi II DPR RI
Foto Bersama Usai RDP di Ruang Komisi II DPR RI
Iklan Banner

Jakarta, (MetroKepri) – Rapat dengar pendapat (RDP) tentang Pembentukan Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di ruang rapat Komisi II DPR RI, pada Senin (18/03/2019) membuahkan hasil yang menggembirakan.

Pasalnya, rencana pembentukan Kecamatan Kute Siantan akan ditindaklanjuti dalam rapat dengar pendapat (RDP) Komisi II DPR RI bersama Pengurus P2K2S.

Rapat tersebut dipmpin oleh Dr. Ir. E. Herman Khaeron, M.Si beserta Dr. Niyahatul Wafiroh, MA dan diikuti lebih kurang 10 Anggota Komisi II DPR RI.

RDP ini juga diikuti segenap Pengurus P2K2S, Kepala Desa, Ketua BPD dan perwakilan tokoh masyarakat. Tak ketinggalan juga tokoh masyarakat Anambas di perantauan Prof. Ir. Bachtiar Saleh Abbas ikut mendampingi. Hasilnya, Komisi II DPR RI akan menindaklanjuti dengan surat disposisi menyetujui pembentukan Kecamatan Kute Siantan di Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau kepada Menteri Dalam Negeri.

“Memang masih butuh proses lebih lanjut, namun hasil RDP hari ini sudah mampu membuat para pengurus P2K2S tersenyum lega,” ucap Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon selaku Pembina P2K2S.

Ical juga mengaku gembira atas sokongan dari Komisi II DPR RI tersebut.

“Alhamdulillah, perjuangan sudah hampir tercapai. Kecamatan Kute Siantan dipastikan terbentuk,” ujarnya dengan mata berkaca – kaca.

Setiap tahapan perkembangannya akan disampaikan melalui perwakilan Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kepulauan Riau Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Dwi Ria Latifa S.H,M.Sc dan Fraksi PAN H. Siti Sarwindah M.Si. (*)

Penulis : BUSTAMI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.