Rumah Singgah Pemkab Bintan Diduga Jadi Tempat Prostitusi

by -303 views
Foto Peresmian Rumah Singgah Tambelan di Singkawang
Foto Peresmian Rumah Singgah Tambelan di Singkawang

Bintan, (MK) – Rumah Singgah (RS) milik Pemerintah Kabupaten Bintan yang berada di Singkawang Kalimantan Barat (Kalbar) dikabarkan beralih fungsi. Rumah yang digunakan untuk masyarakat Kecamatan Tambelan saat ada keperluan di daerah tersebut diduga malah dijadikan rumah bordil (Prostitusi).

Rumah singgah itu juga telah beralih kepada pihak lain yang mestinya dikelola untuk penginapan masyarakat Tambelan yang berobat ke Singkawang. Rumah singgah tersebut disediakan oleh Pemkab Bintan mengingat jarak Tambelan lebih dekat ke Singkawang dari pada ke Bintan.

Menurut sumber, rumah singgah itu diresmikan oleh Ansar Ahmad saat menjabat Bupati Bintan, rumah itu mestinya untuk  penginapan masyarakat Tambelan yang berobat ke Singkawang. Namun anehnya saat ini pengelolaan rumah itu tidak jelas.

“Rumah singgah itu mestinya untuk penginapan masyarakat Tambelan yang berobat atau ada keperluan lainnya di Singkawang. Untuk ibadah saja diragukan dan masyarakat memilih tinggal ditempat lain,” ujar sumber.

Akan hal ini, masyarakat dan tokoh masyarakat Tambelan melaporkan kepada anggota dewan asal Tambelan. Berita acara pertemuan dengan tokoh masyarakat Tambelan dengan anggota dewan asal Tambelan digelar, guna membahas rumah singgah yang disinyalir dijadikan tempat maksiat tersebut.

“Berita acara pertemuan warga dan tokoh masyarakat Tambelan bersama kita sudah dilaporkan kepada pejabat Bupati Bintan tanggal 18 Agustus 2015 kemarin. Kita liat bagaimana respon dari Pjs Bupati,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekdakab Bintan, Exi tidak bisa memberikan penjelasan lebih rinci terkait rumah singgah di Singkawang tersebut.

“Oh rumah singgah yang diresmikan oleh bapak Bupati dulu ya. Saya baru tau infonya, kita sama – sama cari tau,” ujarnya.

Namun Oxi sempat memberitahu terkait pengelolaan rumah singgah itu di bagian Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bintan.

“Untuk jelasnya coba tanyakan ke Dinkes saja,” ucapnya. (RAMDAN)

One thought on “Rumah Singgah Pemkab Bintan Diduga Jadi Tempat Prostitusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.