Sekwan Akan Cek Pendamping Kunker Anggota DPRD Tanjungpinang

by -305 views
Anak Maiyanti bersama Maiyanti setelah turun dari pesawat dan menunggu jemputan di Bandara RHF Tanjungpinang. Foto ALPIAN TANJUNG
Anak Maiyanti bersama Maiyanti setelah turun dari pesawat dan menunggu jemputan di Bandara RHF Tanjungpinang. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Perjalanan dinas atau kunjungan kerja sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang ke Jogjakarta belum lama ini, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim akan mengecek petugas pendamping keberangkatan anggota dewan tersebut.

“Dalam perjalanan dinas dewan kemarin, ada pendamping yang ditugaskan oleh koordinator dan kita akan cek pendamping itu,” ujar Akib sapaan akrab Sekwan DPRD Kota Tanjungpinang ini kepada MetroKepri.co.id, Minggu (28/2).

Menurut dia, keberangkatan rombongan dewan ke Jogjakarta kemarin ada pendampingnya dan pendamping itu juga akan turut diproses.

“Sedangkan, pembelian tiket pesawat anggota dewan kemarin masih menggunakan uang pribadi,” ucapnya.

Dia mengutarakan, SPT keberangkatan anggota dewan tersebut diparaf dan dikeluarkan oleh unsur pimpinan DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saya sebagai Sekwan hanya bertanggungjawab untuk melengkapi perlengkapan keberangkatan dewan. Kami juga tidak punya kapasitas untuk mengatur keberangkatan dewan tersebut,” papar Akib.

Oleh karena itu, kata dia, persoalan keberangkatan dewan mau kunjungan kerja ke daerah mana, bukan kapasitasnya untuk mengawasi.

“Saya hanya mengawasi pegawai di Sekretariat DPRD saja,” katanya.

Dia mengemukakan, terkait anggaran kunjungan kerja anggota dewan tersebut yang dikeluarkan hanya untuk anggaran perjalanan dinasnya saja.

“Uang perjalanan dinas itu juga dikeluarkan setelah ada SPT dari ketua dewan. Dengan adanya informasi seperti ini, saya mengucapkan terimakasih sekali dan permalasalahan ini akan saya sampaikan dan rapatkan dengan pimpinan dewan,” ujarnya.

Akan hal itu, kata dia, pimpinan dewan yang memutuskan apakah boleh dikeluarkan SPT bagi anggota dewan yang tidak ikut berangkat tersebut.

“Maka, pimpinan dsewan yang cek nanti, kalau pimpinan tidak suruh bayar saya tidak bayar,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dugaan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Pepy Chandra menggunakan joki dalam perjalanan dinasnya ke Dinas Pengelolaan Pasar Kota Magelang, Jogjakarta pada Rabu (24/2) kemarin, akhirnya terjawab.

Pasalnya, Legislator yang juga Ketua Partai Demokrat Kota Tanjungpinang terpilih ini mengaku tiket atas nama dirinya digunakan oleh orang lain. Akan tetapi, pembelian tiket pesawat tersebut tidak menggunakan uang negara, melainkan uang pribadinya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.