STAI MU Tanjungpinang Gelar Seminar dan Tanam 1000 Pohon

by -65 views
Kepala Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI MU Tanjungpinang Muhammad Nur, MPd.I
Kepala Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI MU Tanjungpinang Muhammad Nur, MPd.I
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum (MU) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) segera menggelar seminar tentang lingkungan di Aula Kampus STAI MU di Jalan Kepodang IV km 11 Tanjungpinang.

Seminar itu akan mengusung tema “Hijaukan Lingkungan untuk Kemaslahatan Umat”.

Kepala Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI MU Tanjungpinang Muhammad Nur, MPd.I mengatakan, seminar itu akan diisi pemateri dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) dan Hutan Lindung Masir dan Leader World Clean Up Day (WCD) Nunung Rozalina serta dari Manajer CSR Environment Naturalist Bayan Tree Bintan.

“Narasumber juga ada dari dosen STAI MU, Pak Saripuddin,” ujar Muhammad Nur di Tanjungpinang, Kamis (27/2/20).

Ia menjelaskan, seminar ini dibuka untuk umum dengan estimasi peserta sekitar 200 orang.

“Pastinya, pendaftaran seminar ini tidak dipungut biaya dan pesertanya akan kita beri sertifikat. Ada doorprize-nya juga,” terangnya.

Melengkapi seminar itu, STAI MU Tanjungpinang juga akan melakukan penanaman pohon di sekolah-sekolah di Tanjungpinang.

Untuk kegiatan ini, lanjut Nur, pihaknya akan mengerahkan mahasiswa ang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) khususnya jurusan PGMI. Penanaman pohon akan dilaksanakan pada Kamis (12/3/20).

“Jadi rencananya, akan ditanam 1.000 bibit pohon di kampus STAI Miftahul Ulum, MI Al-Khoir Batu 13 dan di Kampung Sidomulyo RW12,” sebutnya.

“Selain itu kita juga akan menanam bibit pohon di sejumlah SMA dan SMK di Tanjungpinang,” sambung Nur.

Nur mengutarakan, seminar tentang lingkungan dan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian STAI MU dan upaya pengabdian mahasiswa pada masyarakat.

“Tujuannya, untuk menjaga lingkungan sekitar tetap asri dan berbagi informasi tentang tata cara menjaga lingkungan agar tetap sehat dan bersih,” katanya.

Bahkan, kata Nur, bagi pihak swasta yang ingin berpartisipasi di kegiatan seminar dan penanaman pohon ini, bisa menghubungi pihak panitia atas nama Hairunnisa, M.Pd di nomor 0823 8686 0988.

Sebagai informasi, STAI MU sudah ada sejak tahun1989, dengan berbagai program studi. Di antaranya Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Ekonomi Syariah dan Bahasa Inggris.

“Untuk PGMI, saat ini merupakan satu-satunya program pendidikan guru dengan basis ilmu Islam yang ada di Kepri. PGMI menjadi wadah bagi yang ingin berkiprah di dunia pendidikan agar menjadi tenaga pendidik yang berdaya saing, kompeten dan bersyariat Islam,” katanya.

Penulis: Red/Rilis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.